Unik

Penemuan Terbaru: 3 Spesies Ikan Aneh, Seperti Siput dan Tembus Cahaya!!

Gambar ini menunjukkan hasil CT Scan ikan siput Atacama, spesies ikan baru yang ditemukan di Palung Atacama, sebelah barat pantai Chili dan Peru, pada kedalaman hampir 8.000 meter.

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Seperti kita ketahui bahwa alam yang sangat luas ini semakin kita teliti, maka semakin terbuka tabir ilmu dan kehadiran binatang yang belum pernah kita ketahui.

Belum lama ini tim ekspedisi yang melakukan penelitian di laut Amerika Selatan menemukan tiga spesies baru ikan siput alias snailfish. Penemuan ikan dini berada disalah satu lokasi laut terdalam di dunia yang mana melibatkan sekita 40 ilmuwan dari 17 negara yang berbeda.

Tempat ekspedisi ini dilakukan di Palung Atacama, yang terletak di antara Peru dan Chile. Untuk sementara nama ketiga Ikan itu yakni ‘Ikan Siput Atacama Pink, Biru, dan Ungu’.

Kehidupan ikan ini berada dikedalaman 7.500 meter di bawah permukaan laut. Ikan ini pula masuk kedalam jenis keluarga Liparidae dan memiliki tubuh yang tembus cahaya, serta tak memiliki sisik dan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Perlu Anda ketahui pula bahwa ada lebih dari 100 spesies ikan siput yang ada diseluruh dunia, sehingga para ilmuwan akan terus melakukan penelitian untuk menemukannya.

Dalam proses penelitian para ilmuwan melakukannya dengan cara memasukan kamera sehingga berhasil mengetahuinya.

Dari video yang diambil oleh tim Newcastle, Linley mengatakan sudah jelas “ada banyak mangsa Invertebrata di sana, dan ikan siput menjadi pemangsa utama. Mereka tampak cukup aktif dan mendapat makanan dengan sangat baik.” Dikutip dari VOA Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *