10 Iklan Populer 2018, Ramayana #KerenLahirBatin Tempati Posisi Pertama

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Youtube baru-baru ini mengumumkan 10 iklan paling populer dalam platfrom mereka. Bagi Youtube Daftar ini menunjukkan bahwa iklan paling kreatif sehingga ditonton oleh banyak orang, dan daftar ini menjadi bentuk apresiasi Youtube kepada brand terkait yang memiliki performa berdasarkan kombinasi antara popularitas dan promosi iklan.

Akhir-akhir ini iklan melalui Youtube menjadi salah satu tempat promosi paling efektif, bahkan keefektifannya setara dengan stasiun TV.

Inilah yang membuat beberapa brand mulai memilih mempromosikan produknya melalui sistem online, berikut kami bagikan 10 iklan paling populer di Youtube tahun 2018:

Posisi pertama yakni iklan Ramayana: Ramadan #KerenLahirBatin Menyambut Lebaran

Meski iklan ini tak jor-joran dalam mengeluarkan dana besar agar masuk ke layar TV. Namun, akibat keunikan dan kreatif dalam produksinya mengantarkan iklan Ramayana menempati posisi pertama.

Bahkan menurut Jane Tumewu, Wakil Presiden Direktur Ramayana menjelaskan, “Kami telah menolak banyak naskah sebelum konsep kasidah ini hadir. Pada akhirnya, kesuksesan kampanye Ramadan ini melebihi ekspektasi kami. Kami cukup bangga, dan sebagai ritel pertama yang adopsi digital marketing di Youtube, begitu pasang terlihat langsung komentarnya, dan viral di beberapa media lain seperti line, twitter dan lainnya,” sebut Jane dikutip dari Kontan.co.id

Bicara soal pembuatan iklan, Jane tidak menyebut anggaran yang disiapkan, hanya saja dari segi cerita dan naskah disiapkan yang mampu menyentuh hati dan mengingatkan masyarakat bahwa Ramayana tetap eksis.

Iklan Ramayana yang menjadi jawara awal tahun 2018 di Youtube telah ditonton sekitar 16 juta viewers dan terdapat 11 ribu komentar. “Ini bisa menghubungkan kami ke pasar. Dan hasilnya dari iklan cukup memuaskan,” tutur Jane lagi.

Posisi kedua ditempati oleh Matahari dengan judul ‘Perbedaan Bukan Halangan untuk Saling Menjaga’

Posisi ketiga ada Toyota dengan judul ‘Be Safety Leaders: Amazing Road (Fitur Keamanan dan Keselamatan Mobil Toyota)’

Posisi keempat ditempati oleh startup kebanggaan Indonesia yakni Go-Jek dengan judul ‘Go-Jek Versi Kamu: Gozali’

Posisi kelima ada Ruangguru dengan judul ‘Cara Belajar Iqbaal Ramadhan dengan Aplikasi Ruangguru’

Posisi keenam ditempati oleh WRP dengan judul ‘MUTE – Rhythm Through Silence (Episode 1)’

Posisi ketujuh ada Vivo: Vivo V9 Grand Launch at Borobudur

Posisi kedelapan ditempati Tokopedia: Wujudkan Mimpi Bisnismu, #MulaiAjaDulu di Tokopedia

Posisi kesembilan, Hijup: Tips Berpakaian untuk Tubuh Mungil

Posisi kesepuluh iklan populer terakhir ada Dirjen Pajak: Iklan Layanan Masyarakat e-Filling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *