Tips Sukses Dari Warren Buffett Untuk Anda Berusia 21 – 22 Tahun (Milenial)

Tips Werren Buffett

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Bagi dunia investasi nama Werren Buffett tidak asing lagi di telinga para investor, karena ia menjadi salah satu orang tersukses dalam menggeluti dunia investasi khususnya Saham.

Melalui perusahaan investasi miliknya Berkshire Hathaway, ia memegang saham-saham perusahaan ternama dunia. Seperti perusahaan teknologi Appel, sektor keuangan seperti Bank of America, Well Fargo, JP Morgan serta, American Express dan perusahaan minuman Coca Cola. Dari perusahaan-perusahaan inilah membuat ia mendapatkan pundi-pundi uang.

Kesuksesan Werren Buffett ini menjadi inspirasi bagi para investor seantero dunia, sehingga setiap perkataannya tentang pasar modal menjadi perkara yang sangat dicari.

Seperti dilansir Inc, sang miliuner sedang berada di dalam mobil menuju sebuah gala Walk of Fame di Kanada. Buffett ditemani oleh Michael Hood, co-founder Voiceflow yang berkolaborasi dengan Alexa dalam menyajikan teknologi komando suara.

Dimana Hood ketika sedang berdiskusi dengan Werren Buffett dengan sengaja ia merekam perbincangan mereka, dalam diskusi tersebut Hood bertanya tentang nasihat apa yang bisa diberikan kepada anak-anak muda berusia 21-22 tahun yang baru saja lulus kuliah??

Ketika ditanya, jawaban sang investor ulung ini adalah agar para pemuda melakukan investasi untuk diri sendiri. Salah satunya adalah skill komunikasi.

Bahkan Warren Buffett menganggap bahwa dengan berkomunikasi bisa menambah kekayaan 50 persen lebih banyak.

“Investasi pada dirimu sendiri. Satu jalan mudah untuk memiliki kekayaan 50 persen lebih banyak dari sekarang adalah mengasah skill komunikasi,” ujar Warren Buffett.

Ia mengingatkan, bahwa skill komunikasi bukan hanya lisan saja, melainkan tulisan dan juga lisan.

Ternyata, Buffett menyadari bahwa dirinya tidak ahli dalam kemampuan komunikasi, dan dia pun ketakutan untuk berbicara di depan umum hingga dia harus sampai ikut kursus Dale Caregie agar efektif dalam berbicara.

“Saya dulu takut berbicara di depan umum ketika saya di SMA dan kampus,” ujarnya pada 2009 lalu di BBC.

“Saya dulu tak dapat melakukannya. Saya bisa sampai muntah dan lain-lain. Jadinya saya ikut kursus Dale Carnegie ini,” ungkap Warren Buffett.

Jadi bagaimana menurut kalian…??

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *