Gara-gara Bunga Ini, Surabaya Jadi Seperti Jepang

Dokumen gambar (Amir Baihaqi/detikTravel)

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Salah satu keindahan Jepang yakni disaat musim gugur, dimana bunga-bunga seperti sakura mulai berguguran sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis yang berkunjung ke Jepang.

Apa jadinya jika bunga seperti sakura hadir di Kota Surabaya?? Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kota yang dipimpin oleh Ibu Risma ini.

Seperti yang diberitakan oleh Detik Travel, bahwa di Kota Surabaya di viralkan dengan kehadiran pohon bunga yang menggugurkan bunga layaknya sakura. Bunga Tabebuya namanya, bunga ini bermekaran tampak mirip dengan sakura.

Jalanan di Surabaya pun tampak makin cantik dengan pemandangan bunga tabebuya yang mekar. Tentunya dengan mekarnya bunga ini menjadi suguhan indah bagi warga Surabaya, dimana sepanjang trotoar dan jalan-jalan protokol dipenuhi dengan bunga Tabebuya.

Bunga Tabebuya sendiri terdapat di sepanjang Jalan Raya Darmo. Hampir setiap trotoar dan pinggir jalan raya dipenuhi dengan bunga indah ini. Bunga ini memiliki 3 warna yakni kuning, putih, dan merah muda.

Foto dari IDN Times.

Bunga Tabebuya (Chrysotricha) adalah jenis tanaman tropis yang berasal dari negara Brasil, bunga ini termasud ke jenis pohon besar, dan sering kali disebut sebagai bunga sakura.

Pohon Bunga Tabebuya memiliki kelebihan di antaranya daunnya tidak mudah rontok, disaat musim berbungan maka bunganya terlihat sangat indah dan lebat, akarnya tidak merusak rumah atau tembok walau berbatang keras. Sehingga sangat cocok ditanam pada trotoar-trotoar kota sebagai pengindah.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Berikan Komentar Terbaikmu