Sekarang Mobil Robot Telah Nyata Berikut Videonya

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Jika dahulu kita melihat mobil robot dalam cerita fiksi saja, maka sekarang hal itu menjadi nyata dengan hasil kerja keras para Peneliti dan Insinyur Jepang berhasil membabgun sebuah mobil robot dan sekarang mereka telah memamerkannya.

Robot ini bisa diawaki oleh dua penumpang, bahkan disaat melakukan perubahan dari mobil ke robot ataupun sebaliknya hanya membutuhkan beberapa menit saja. Robot Transformer yang dipamerkan oleh peneliti Jepang, J-diete RIDE, mempunyai tinggi 3,7 meter.

Seperti yang diberitakan Viva.co.id, pada Jum’at 27 April 2018, proyek robot transformer ini dilakukan oleh Brave Robotics bersama dengan Asratec, perusahaan yang terafiliasi dengan Softbank.

Kepala Eksekutif Brave Robotics, Kenji Ishida, menuturkan, ide lahirnya robot transformer ini termotivasi oleh imajinasi masa kecilnya tentang robot pahlawan dalam film anime.

“Robot yang pernah saya lihat dalam film animasi saat saya kecil semua punya tampilan yang seperti ini. Mereka bertransformasi satu sama lain menjadi bentuk lain dengan orang masih di dalamnya,” jelas Ishida.

Ishida mengatakan dari imajinasi ini membuat ia berusaha membuat mobil robot ini.

“Saya terus meyakini bahwa robot punya kemampuan seperti itu yang membuat motivasi saya untuk mengembangkan robot ini,” jelasnya.

Bicara soal kemampuan, robot J-diete RIDE secara teknik bisa berjalan dengan kecepatan 100 meter per jam dan bisa melaju dalam bentuk mobil dengan empat rodanya.

Sejauh ini pengembang robot transformer ini masih dilakukan di dalam pabrik. Pengembang belum pernah melakukan pengujian robot ini luar area. Semoga saja pengembangan ini terus berlanjut, karena dengan hadirnya robot ini tentunya membuat kemajuan yang berarti bagi perkembangan teknologi robotik dunia.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Berikan Komentar Terbaikmu