OpSel, Tips & Trik

Cara UNREG NIK Di SIM Card Seluler Anda

  • 1
    Share

Assalamu’allaikum…..
Rizensia.com – Kebijakan pemerintah dalam pengawasan SIM Card seluler membuat masyarakat Indonesia pro dan kontra dalam menyikapi hal ini, menurut masyarakat yang kontra dengan adanya pendaftaran NIK pada SIM Card membuat repot dan menimbulkan kebocoran data pribadi masyarakat.

Sendangkan yang pro menganggap bahwa dengan adanya kebijakan penggunaan NIK pada SIM Card membuat jumlah kasus penipuan berkedok Telpon dan SMS bisa diberantas dengan tuntas. Dan masih banyak isu yang berkembang di masyarakat tentang kebijakan Pemerintah Indonesia.

Akan tetapi ada hal yang perlu Anda ketahui bahwa nomor SIM Card seluler yang telah didaftarkan NIK KK dan NIK KTP bisa di UNREG atau dihapus kembali loh…..

Tujuan dari UNREG ini, agar meminimalisir terjadinya penyalahgunaan SIM Card. Karena kebiasaan masyarakat sekarang adalah menggunakan Kartu Perdana Data, sehingga penggunaan kartu tersebut hanya sampai kuota habis saja.

Ketika kuota telah habis maka kartu perdana tersebut akan dibuang begitu saja, dan langkah UNREG NIK juga berfungsi sebagai pengendali kuota pendaftaran NIK per kartu SIM Card yang telah ditetapkan pemerintah

Lalu, bagaimana cara UNREG NIK kita pada SIM Card Seluler? Berikut kami bagikan caranya :

Indosat Ooredoo
Cara UNREG nomor Indosat bisa dilakukan via SMS dengan format UNREG#NoHP# Lalu kirim ke nomor 4444.


Telkomsel

Cara UNREG nomor Telkomsel bisa dilakukan dengan cara tekan Tekan *4444#, lalu Pilih opsi nomor 3, Masukan nomor NIK kamu, klik OK. Selain itu bisa juga via SMS dengan format UNREG#NoNIK kirim ke 4444. Misalnya UNREG#081200xxxx.


XL atau Axis

Buat para pengguna nomor XL dan Axis dapat melakukan UNREG dengan tekan *123*4444#. Pastikan nomor yang digunakan adalah nomor yang akan di-unreg. Selain itu, pelanggan XL dapat pula menggunakan SMS dengan format UNREG#NoHP# kirim ke 4444.


Tri

Cara UNREG nomor Tri berbeda dengan nomor lainnya yakni buka laman registrasi.tri.co.id. Pilih opsi UNREG. Masukkan infomasi seperti NIK dan nomor KK. Ikuti proses. Pada bagian akhir Tri akan mengirimkan kode khusus via SMS yang harus dimasukann ke dalam situs.

Semoga cara diatas bermanfaat bagi Anda…. Salam….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *