OpSel

Tips Menghindari Penipuan Untuk Operator Telkomsel

Ilustrasi via Wikipedia
Ilustrasi via Wikipedia

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Modus penipuan tiap tahunnya terus meningkat, bahkan cara-cara dilakukan oleh sang penipu makin beragam. Sehingga membuat para pengguna yang minim akan informasi pencegahan penipuan dipastikan akan mudah untuk di tipu.

Nah… Bagi Anda pengguna Telkomsel tentunya harus berhati-hati dalam mendapatkan informasi baik itu berupa SMS, Nelpon, dan lain sebagainya yang memberitahu Anda menang suatu undian yang mengatasnamakan Telkomsel. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan (21/1), dikutip dari Indotelko.

“Telkomsel tidak pernah meminta password atau kode verifikasi kepada pelanggan untuk alasan apapun. Kode ini harus selalu dijaga kerahasiaannya seperti halnya PIN ATM atau bank. Dengan memberikan password atau kode verifikasi kepada orang lain sama saja dengan memberikan akses kepada orang lain untuk melakukan transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel,”

Tentu dengan perkembangan fungsi aplikasi MyTelkomsel maka Anda harus menjaga rahasia kode verifikasinya, karena memberikan kode verifikasi sama dengan memberikan kesempatan kepada orang lain memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel yang terhubung dengan data pribadi pada nomor yang Anda gunakan.

Maka bagi Anda yang menerima sms, nelpon, pesan instan, email dan lain sebagainya yang mendaulat Anda sebagai pemenang, kemudian Anda merasa tidak pernah mengikuti undian apapun yang mengatas namakan Telkomsel maka Anda perlu bertanya kepada pihak operator.

Telkomsel sendiri memberikan saran kepada para pelanggan yang ingin bertanya tentang suatu undian dari Telkomsel dengan cara menghubungi akun resmi mereka. Dengan cara mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel melalui  https://www.telkomsel.com/support/waspada-penipuan

Kemudian cara lainnya dengan mengajukan pertanyaan terkait penipuan melalui chatting dengan asisten virtual di LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel, atau melalui email : [email protected], dan akun sosmed Facebook : facebook.com/telkomsel dan Twitter : @telkomsel.

Kemudian, pihak Telkomsel juga menyarankan ketika ada penyampaian segala informasi untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan, produk, ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, seperti melalui surat, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta situs resmi perusahaan www.telkomsel.com.
Semoga informasi ini bermanfaat…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *