Peringkat e-Commerce Di Mata Milenial dan Non-Milenial

Ilustrasi via Marketing.co.id

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Pertarungan toko online di Indonesia begitu ketat, bahkan tokoh online saling bergantian menggempur pasar Indonesia melalui promosi baik itu media online, stasiun TV dan lain sebagainya.

Kita ambil contoh saat pertengahan tahun ini saja, dimana Bukalapak begitu gencar mempromosikan diri mereka dengan promo terbaru yakni “Badai Uang” Bukalapak yang dibintangi oleh Siti Badriah.

Kemudian dilanjutkan dengan promosi shopee yang mana sampai saat ini masih terus meramaikan pemasukan iklan di stasiun TV yakni “Goyang Shopee” dibintangi oleh Via Vallen dan saat ini pun berganti brand ambasador baru dari negara Korea Selatan yakni Blackpink.

Tak hanya itu Tokopedia muncul dengan promo terbaru mereka yakni “Kebut” yang mereka tujukan sebagai promo akhir tahun mereka.

Lalu dari beberapa e-commerce diatas siapa yang menjuarai dan memenangkan hati para pembelanja online.

Nah, berikut ini kami bagikan hasil riset dari IPSOS yang bertajuk “e-Commerce Outlook 2018”.

Menurut hasil riset mereka, popularitas e-commerce yang ada memiliki posisi berbeda di mata konsumen beda generasi.

Lembaga riset ini pun membagikan konsumen menjadi dua macam yakni milenial dan non-milenial. “Bagi pembelanja daring milenial, Shopee menjadi platform yang paling banyak dikunjungi dalam satu bulan terakhir ini.

Dari total sampel yang kami ambil, 51% memilih Shopee, 44% Tokopedia, 38% Bukalapak,” jelas Andi Sukma, Head Of Observer IPSOS.

Sendangkan bagi generasi non-milenial rupanya ada perbedaan dengan golongan yang lebih muda, generasi non milenial memosisikan Tokopedia di posisi teratas dengan persentase 57%. Di bawahnya terdapat Lazada 46%, dan Bukalapak 38%.

Bagi kamu e-commerce yang mana paling menarik di hati???? Yuk komentar di bawah ini….

(Visited 2 times, 1 visits today)

Berikan Komentar Terbaikmu