Alibaba Serius Ingin Buat Lembaga Pendidikan Di Indonesia

Sumber Google

Assalamu’allaikum……

Rizensia.com – Sepertinya Alibaba serius ingin mengembangkan sumber daya manusia Indonesia melalui sebuah lembaga pendidikan, seperti yang di ungkapkan oleh Jack Ma sebagai pendiri dan kepala eksekutif perusahaan e-commerce Alibaba, dia sedang berdiskusi dengan pemerintah Indonesia mengenai kemungkinan membuka sebuah lembaga pendidikan untuk melatih tenaga wiraswasta teknologi di Indonesia.

Seperti dikutip dari Reuters, Ma mengatakan dia sudah melakukan pembicaraan dengan pemerintah Indonesia untuk mendirikan Institut Wiraswasta Jack Ma, akan tetapi belum ada rincian lebih lanjut mengenai rencana tersebut.

“Kami memberikan banyak kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk belajar,” kata Ma kepada para wartawan akhir pekan lalu setelah bertemu dengan beberapa menteri Indonesia di sela pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia yang digelar di Bali.

Jack Ma menambahkan bahwa sangat penting untuk Indonesia berinvestasi di sumber daya manusia karena “hanya bila orang-orang bertambah baik, ketika pandangan orang-orang berubah, ketika keahlian bertambah baik, baru kita bisa memasuki periode digital.”

Saat ini Indonesia kekurangan tenaga ahli bidang teknologi dan Jack Ma mengatakan Alibaba akan melatih komputasi awan (cloud computing) untuk ratusan pengembang dan insinyur agar bisa membantu sektor bisnis Indonesia lebih melek digital. Jack Ma sendiri saat ini telah menjadi penasihat e-commerce untuk pemerintah Indonesia.

Indonesia sendiri adalah pasar utama Alibaba. Pada Maret lalu, Alibaba Cloud meluncurkan pusat data di Indonesia.
Kata Ma, perusahaannya akan terus berinvestasi “tidak hanya di e-commerce, tapi juga komputasi awan, logistik, dan infrastrukture” di Indonesia, sambil membantu bisnis lokal untuk berkembang.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Berikan Komentar Terbaikmu