Sport

Daftar TV Berlangganan Yang Siarkan Piala Dunia Russia 2018

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Sepertinya para pencinta sepak bola akan banyak bersyukur, karena mempunyai banyak pilihan media untuk menyaksikan siaran langsung Piala Dunia 2018. Seperti kita tau bersama bahwa TransMedia sebagai media yang akan menyiarkan Piala Dunia 2018 di Russia, melalui media yang berada dibawah naungannya yakni TransTV, Trans7 dan Transvision.

Melalui media milik TransMedia, masyarakat akan menyaksikan pertandingan menarik antar negara peserta. Akan tetapi ada hal yang menarik karena untuk tahun ini TransMedia bukan satu-satunya media yang memonopoli penyiaran piala dunia 2018, ternyata mereka juga membuka keran penyiaran piala dunia disektor televisi satelit kepada pemain lainnya yaitu K-Vision yang kembali menjadi salah satu tv-satelit yang menyiarkan siaran Piala Dunia 2018.

Sehingga Transvision dan K-Vision akan bersama-sama bersaing untuk merebut hati pelanggan pengguna televisi satelit.

Ini juga menjadi kali kedua K-Vision menyiarkan Piala Dunia, jika pada Piala Dunia 2014 K-Vision bersama Viva+ milik Viva Media maka sekarang K-Vision bersama Transvision milik TransMedia.

Kemudian yang menjadi pertanyaan sekarang, bagaimana dengan sektor TV berlangganan yang menggunakan teknologi Fiber Optik?

Karena dari beberapa penyedia TV berlangganan fiber optik belum ada yang memberikan peryataan resmi akan menyiarakan Piala Dunia Russia 2018. 

Akan tetapi melihat gelagat kedekatan Telkom Group bersama TransMedia dalam mengelola Transvision sepertinya Indihome akan berpeluang besar menyiarkan Piala Dunia 2018 melalui teknologi kabel fiber optik.

Meski ini barus spekulasi kami, tapi tak menutup kemungkinan Indihome milik Telkom akan menyiarakan Piala Dunia Russia 2018 pada bulan Juni dan Juli mendatang. Kami juga melihat salah satu faktor yang membuat K-Vision milik Group Kompas Gramedia menyiarkan Piala Dunia karena memiliki kepemilikan saham minoritas di Trans7.

Tetapi untuk media-media yang paten menyiarkan pertandingan Piala Dunia Russia 2018 adalah TransTV, Trans7 melalui jaringan Free To Air, sementara Transvision dan K-Vision melalui jaringan TV berlangganan Satelit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *