Otomotif

Selera Mobil Orang Indonesia dan Malaysia

Assalamu’allaikum……

Rizensia.com – Antara Indonesia dan Malaysia mungkin tak ada yang berbeda, karena kedua negara ini sebenarnya adalah serumpun. Sangking perawakan wajah yang mirip terkadang orang-orang barat bingung membedakan antara kedua negara ini.

Meski memiliki kesamaan dalam bidang budaya, makanan, dan pakaian, tetapi masyarakat kedua negara ini jika membahas selera kendaraan mobil. Kedua negara ini berbeda.

Iya, masyarakat Malaysia jika membahas otomotif terutama mobil mereka lebih memilih kendaraan mobil bertipe badang kecil, seperti Ayla dan Agya jika di Indonesia.

Dikutip dari detik.com bahwa sepanjang tahun 2017, mobil terlaris di Malaysia adalah Perodua Axia sebanyak 75.564 unit. Mobil Produa Axia itu jika di Indonesia adalah Daihatsu Ayla.

Ternyata ketika ditelusuri, bahwa alasan warga Malaysia lebih memilih mobil berukuran kecil agar mudah dalam mencari tempat parkir, kemudian bermanuver dijalanan serta sangat cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Hal ini berbeda dengan Indonesia yang lebih memilih mobil berukuran besar, seperti mobil berjenis MPV. Mobil-mobil tipe ini sangat diminati oleh warga Indonesia, karena mampu mengangkut lebih banyak orang. Sehingga saat perjalanan jauh, bisa mengangkut seluruh keluarga.

Bahkan pabrikan di Indonesia terus mengembangkan mobil berjenis ini. Bagaimana menurut kalian?????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *