Pengguna Mandiri e-Cash Akan Dipindahkan ke LinkAja

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Rencana BUMN yang ingin bersaing dengan OVO dan Go-Pay melalui LinkAja, sepertinya tak lama lagi tercapai. Hal ini dibuktikan dengan pemberitahuan Bank Mandiri dimana layanan e-Cash mereka akan dilebur kedalam layanan LinkAja.

Layanan financial teknologi milik BUMN LinkAja adalah hasil kolaborasi antara 4 Bank BUMN serta Telkom dan Pertamina.

Seperti dikutip dari detiknet, Direktur Teknologi Informasi dan Operasi PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Dadang Setiabudi menjelaskan, nantinya entitas ini akan dinamakan LinkAja dan akan meluncur pada akhir Februari 2019.

Dia menyampaikan nantinya ada empat bank milik negara yakni BNI, Bank Mandiri, BTN dan BRI. Kemudian juga bergabung PT Pertamina dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk untuk membentuk BUMN fintech ini.

“LinkAja itu suatu entitas sendiri di luar perbankan,” kata Dadang di Gedung BI, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Dia menargetkan peluncuran akan dilakukan pada Februari atau Maret. Nantinya masing-masing BUMN akan memiliki porsi kepemilikan yang sama dalam LinkAja. Saat ini, LinkAja sedang mengurus proposal permohonan perizinan ke Bank Indonesia selaku regulator sistem pembayaran.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa financial technology (fintech) pembayaran kode respon cepat (QR Code) seperti T-Cash, OVO, Go-Pay, dan Dana.

Patut ditunggu gebrakan dari Layanan LinkAja….!!

(Visited 22 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *