Vietnam Menjelma Menjadi Negara Industri, Berikut 9 Pabrik Terbesar Mereka

Samsung Vietnam

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Penjelmaan Vietnam menjadi negara dengan perkembangan ekonomi dan industri paling pesat di Asean (Asia Tenggara), tentunya membuat negara kita Indonesia menjadi kaget atas pencapaian tersebut

Bahkan seperti laporan pasar yang Rizensia baca dari media-media Vietnam, bahwa negara ini salah satu komuditas utama ekspor mereka selain pertanian adalah barang-barang elektronik.

Bahkan kemudahan berinvestasi dinegara tersebut sangat mudah, sehingga para pemodal mau menanamkan modalnya ke negara tersebut. Inilah yang membuat pemerintah Indonesia mengikuti langkah-langkah dari Vietnam, seperti memberikan kemudahan dalam proses perizinan dari sistem manual ke online, dari berapa proses perizinan menjadi lebih sedikit. Hal itu agar menarik perhatian Investor dunia untuk menanamkan modal ke Indonesia dan bukan di Vietnam tentunya.

Nah, pada kesempatan kali ini Rizensia akan membagikan “9 Pabrik Terbesar Di Negara Vietnam”, pabrik-pabrik ini sangat berkontribusi besar terhadap industrialisasi dan modernisasi negara, sambil membawa pekerjaan ke ribuan pekerjan dinegara tersebut:

Samsung (Thai Nguyen/SEVT)

Samsung adalah perusahaan multinasional, dan menjadi kebanggaan negeri gingsen yang berkantor pusat di Samsung Town, Seoul, Korea. Produk Samsung tersedia kapan saja, di mana saja dari ponsel, TV, komputer, hingga mesin cuci, AC, dan komponen elektronik. Dengan lebih dari 370.000 karyawan di lebih dari 80 negara, Samsung bangga menjadi merek tepercaya untuk setiap rumah.

Thai Nguyen yakni pabrik Samsung yang berada di Vietnam memiliki luas total lebih dari 100 hektar dengan kapasitas yang dirancang sebesar 100 juta perangkat seluler per tahun dan menyediakan sekitar 2.000 pekerjaan untuk karyawan. Dengan total investasi hingga $ 2 miliar, Samsung telah menjadi pembuat ponsel dan komponen terbesar di dunia.

Jadi tidak salah memang ketika Anda melepas baterai smartphone Samsung Anda tertulis didalamnya “Made In Vietnam”.

Tay Ninh Bourbon Pabrik Produksi Gula

Pabrik Gula Bourbon adalah pabrik gula terbesar di Vietnam, yang memiliki lini produksi tebu paling modern. Societe Bourbon Tay Ninh (SBT) memiliki total area seluas 32 hektar dengan kapasitas 9.000 ton tebu per hari.

Pembangkit Listrik Tenaga Angin Bac Lieu

Pembangkit listrik tenaga angin Bac Lieu adalah pembangkit listrik tenaga angin terbesar di negara kami, saat ini sedang diinvestasikan oleh Cong Ly Construction – Trading – Tourist Company Limited. Pabrik ini memiliki total luas sekitar 1.300 ha dengan modal investasi total lebih dari 5.217 triliun dong, kapasitas 99,2 MW, termasuk 62 markas turbin angin di daerah aluvial pesisir Vinh Trach Dong. Provinsi Bac Lieu, Provinsi Bac Lieu.

Kilang Minyak Nghi Son

Kilang Petrokimia Anak Nghi mulai dibangun pada Oktober 2003 dan diharapkan akan dioperasikan pada pertengahan tahun 2017. Ini adalah proyek asing terbesar yang pernah diinvestasikan di Vietnam. lebih dari $ 9 miliar, akan memenuhi sekitar 40% dari kebutuhan minyak kita. Pada saat yang sama menciptakan peluang karir bagi insinyur yang berpengalaman dan kandidat di bidang penyulingan petrokimia, teknik mesin, otomasi, dan lainnya.

PLTA Putra La

Son La Hydroelectric Power Plant adalah pembangkit listrik tenaga air yang berlokasi di Sungai Da, dimulai oleh Electricity of Vietnam (EVN) pada 2 Desember 2005. Dengan kapasitas 2.400 MW setelah tahun pertama operasi ( 2017), PLTA Son La bangga menjadi pembangkit listrik tenaga air terbesar di Asia Tenggara.

Pabrik tepung ikan Ca Mau 

Pabrik tepung ikan Ca Mau dibangun di atas lahan seluas 10.000 m2, dengan total investasi sekitar $ 3 juta. Dengan jalur teknologi yang diimpor dari Eropa, pabrik ini mencapai kapasitas 30.000 ton tepung ikan yang dirancang per tahun dan menjadi produksi tepung ikan terbesar di negara kita.

Pabrik AC Daikin

Pada tanggal 1 Agustus 2016, Perusahaan Saham Gabungan Daikin Vietnam dan Taman Industri Thang Long II Co., Ltd menandatangani kontrak sewa tanah untuk mengembangkan pabrik AC terbesar di Vietnam. Dengan total investasi 10 miliar yen ($ 93.6 juta), pabrik ini diharapkan akan beroperasi pada April 2018.

Pabrik perakitan chip Intel

Pada 29 Oktober 2010, Intel meresmikan perakitan chip dan fasilitas pengujian di Hi-Tech Park. Kota Ho Chi Minh (Saigon Hi-Tech Park) dengan total investasi hingga $ 1 miliar. Ini adalah pabrik terbesar di majelis dan uji kompleks sistem Intel global, memenuhi kebutuhan sekitar 2.300 pekerja konstruksi yang bekerja di pabrik dengan 7.000 meter persegi terintegrasi

Pabrik gas industri Hai Duong

Pabrik gas industri Hai Duong dibangun bersama dengan Messer Group (Jerman) dengan total investasi $ 30 juta. Pabrik mengkhususkan diri dalam memproduksi gas industri seperti: oksigen, nitrogen, agon dengan kapasitas 16.500 m3 / jam.

Itulah ke sembilan pabrik yang menjadi penggerak-pergerakan ekonomi Vietnam berkembang pesat seperti sekarang dan mungkin masih banyak pabrik lainnya yang berkembang di Vietnam.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Berikan Komentar Terbaikmu