5 Kiat Berbisnis Bagi Seorang Muslin Agar Menjadi Ibadah, Ala Aagym

Ilustrasi Berbisnis

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Berbisnis adalah dalah satu ikhtiar kita dalam menjalani kehidupan demi menggapai financial yang layak, Islam pun tak melarang bagi para pengikutnya untuk berbisnis. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam memulai bisnis.

Nah, pada kesempatan kali ini Rizensia akan membagikan “5 Kiat Berbisnis Bagi Seorang Muslim Agar Menjadi Ibadah”. Tips ini dibagikan oleh salah satu da’i kondang Indonesia sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Daruut Tauhid yakni Aagym dalam official media sosialnya membagikan seperti berikut ini:

“Bisnis yang baik adalah bisnis yang mendekatkan diri kepada sang pencipta. Jangan sampai berbisnis itu justru menjauhkan diri dari penciptanya.

Ada 5 kiat agar berbisnis menjadi ibadah:

Pertama, niat itu harus tulus. “Orientasinya harus Allah. Uang itu cuma uang pindah-pindah.

Kedua, bisnis harus membuat ibadah jadi bagus. berbisnis itu pada prinsipnya jangan sampai mengganggu ibadah seorang muslim. Sebab, keberhasilan seorang muslim dalam berbisnis tidak terlepas dari izin Allah.

Ketiga, bisnis harus membuat hidup semakin lurus.
Keempat, dalam berbisnis itu ikhtiar harus semakin lurus.
Kelima, berbisnis harus membuat tobat berjalan terus menerus.

Kelima, kunci ini yang akhirnya membuat rezeki lah yang mengejar kita. Kalau bisnis berorientasi uang, pemikiran terlalu rendah. Yang kita takuti adalah jangan sampai bisnis menjauhkan kita dari Allah.”

(Visited 18 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *