Unik

Umumnya Air Mengalir Ke Tempat Rendah, Tapi Di Bendungan Hoover Berbeda!

Hoover Dam
Hoover Dam

Assalamu’alaikum…

Apa jadinya jika kita menuangkan air bukannya air jatuh ke bawah melainkan mengalir keatas? Nah, hanya di bendungan Hoover Dam kamu bisa mendapatkan hal seperti ini. Jika Anda naik ke puncak dengan membawah sebotol air , kemudian air tersebut akan mengalir ke atas bukan kebawah.

Pada video yang di bagikan oleh Leslie Hutchings membuktikan keunikan yang terjadi di bendungan Hoover tersebut. Leslie berdiri di puncak tembok bendungan dan bermaksud menuangkan air dibotol itu, kemudian apa yang terjadi? Air yang dituangkan oleh Leslie bukannya mengalir ke bawah melainkan ke atas.

Hal ini terjadi diakibatkan oleh kontruksi bendungan yang menciptakan aliran udara ke atas sehingga memungkinkan air bisa mengalahkan gaya gravitasi bumi. Jadi pada experiment yang dilakukan oleh Leslie air dibawah oleh angin, sehingga mengalir ke atas.

Sejak diunggah ke kanal video Youtube, lebih dari 1,7 juta orang telah menonton video yang diunggah oleh Leslie tersebut.

Hoover Dam sendiri adalah bendungan lengkungan gravitasi beton. Dimana pondasinya bergantung pada gravitasi untuk menahan keseluruhan struktur bangunan agar tidak terjatuh. Bendungan ini terletak di Back Canyon sungai Colorado, diperbatasan antara negara bagian Arizona dan Nevada, sekitar 50 kilo meter dari Las Vegas. Tingginya 221 meter dan beratnya lebih dari 6,6 juta ton.

Ketika kontruksinya selesai pada tahun 1935, bendungan ini menjadi fasilitas produsen listrik terbesar didunia dan struktur terbesar di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X