Unik

Agar Terhindar Dari Macet Orang Ini Naik Pesawat Rakitan Sendiri

Assalamu’alaikum…..

Ingin menghindari macet, Frantisek Hadrava dari Ceko merakit pesawat terbang kecil untuk digunakannya pergi ke tempat kerja. Pesawat kecil berbahan dari kayu itu dibuat Hadrava yang bekerja di sebuah pabrik.

Tidak ingin terjebak macet, Frantisek Hadrava dari Ceko merakit pesawat
Tidak ingin terjebak macet, Frantisek Hadrava dari Ceko merakit pesawat

Hadrava (45) bisa menghemat waktu sekitar tujuh menit. Bahkan Hadrava mengatakan, “Kalau naik mobil saya perlu sekitar 12 sampai 14 menit ke tempat kerja.” Penyebabnya adalah kemacetan yang terjadi setiap hari.

Lanjutnya, “Kalau naik pesawat, saya hanya perlu empat sampai lima menit, jika saya terbang langsung.”

Nah, untuk menjaga keamanan Hadrava harus mencari tempat yang agak jauh dari kawasan padat penduduk, karena ia tidak mau menggangu orang di pagi hari.  Jam kerja Hadrava sendiri dimulai pukul 6 pagi. Ia tidak melewati rute terbang terpendek, ia membutuhkan waktu sekitar tujuh menit untuk sampai ke tempat kerja. Tempat kerjanya sendiri berjarak sekitar 15 kilometer dari rumahnya.

Setiap pagi Hadrava mendarat di tanah kosong di dekat tempat kerjanya. Kemudian ia mendorong pesawat kecilnya ke tempat parkir, dimana teman-temanya memarkirkan mobil mereka. Pesawat kecil Hadrava sangat mudah untuk di parkir dimana saja, selain memiliki bobot yang ringan dan hanya memerlukan tempat seluas empat mobil yang diparkir berseblahan.

Modal yang dibutuhkan Hadrava membuat pesawat bermesin satu itu, ia menghabiskan dana sejumlah sekitar 66 juta Rupiah. Waktu yang diperlukan sekitar dua tahun untuk membuat pesawat sampai berbentuk seperti sekarang.

Pesawat tersebut dibuat terinspirasi dari desain pesawat Mini-Max dari Amerika Serikat. Hadrava bangga dengan pesawat yang dibuatnya, dan mengatakan “metode angkutan” barunya itu sudah mengubah hidupnya. Ia berencana akan membuat pawasat ke dua.

Refrensi (DW.com, DailyMail.com, 9News.com, mashable)

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X