Top

Mengurangi Korban Kecelakaan Pesawat, Begini Rancangan Pesawat Massa Depan

Assalamu’allaikum…

Masih ingat tidak dengan beberapa rentetan kecelakaan pesawat di tahun 2016 ini, dari dalam negeri dan luar negeri yang membuat kita berduka atas musibah tersebut.

Ilustrasi.

Nah, untuk mengurangi korban kecelakaan pesawat di masa yang akan datang, diciptakanlah sebuah rancangan pesawat yang mana disaat terbang bisa melepaskan kabinya. Kemudian kabin tersebut nantinya turun dengan menggunakan parasut yang sebelumnya sudah terpasang di kabin pesawat

Selain parasut ada juga ide memasang karet tabung yang bisa mengembang di bagian bawah kabin untuk mengantisipasi jika badan pesawat itu jatuh ke laut. Tentu dengan ide ini membuka mata kita bahwa dimasa yang akan datang keamanan bagi penumpang akan semakin terjamin.

Konsep ini lahir dari pemikiran insinyur bernama Vladimir Tatarenko, konsep ini merupakan cara baru penyelamatan banyak nyawa penumpang yang belum pernah muncul sebelumnya. “Bertahan dalam kecelakaan pesawat adalah hal mungkin,” kata Vladimir Tatarenko kepada LiveLeak.

Dalam video demonstrasi desain  pesawat dari konsep Tatarenko, ada adegan kabin terlepas dari pesawat yang sesaat kemudian muncul dua parasut di atas kabin yang tujuannya mendaratkan badan pesawat dan semua penumpang di dalamnya secara aman.

Ada juga tabung karet yang mengembang untuk bisa membuat kabin bertahan atau mengapung di atas laut atau air.

Teknologi yang ada menggunakan kevlar dan karbon komposit untuk pesawat, sayap, flaps ,spoiler, ailerons dan ekor,” ujarnya.

Hal ini memungkinkan untuk mengimbangi berat sistem parasut,” imbuh dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X