Lifestyle, Tips & Trik

Tips Ampuh Menghilangkan Darah Haid Pada Pakaian

Doda darah haid
Ilistrasi via Thinkstockphotos.com

Assalamu’allaikum…….

Rizensia.com – Pada kesempatan kali ini Rizensia akan membagikan tips menghilangkan darah haid pada pakaian. Bagi kaum hawa tentunya haid merupakan proses normal yang dialami seluruh wanita, akan tetapi ketika darah haid yang keluar banyak tentu akan membuat Anda menjadi kuwalahan sehingga mengakibatkan darah tembus ke pakaian dalam, bahkan celana atau rok yang Anda gunakan.

Tentu ini menjadi masalah besar bagi Anda, karena darah ketika mulai mengering akan susah untuk dibersikan. Lalu, bagaimana cara membersikan darah haid tersebut dengan mudah dan ampuh? Berikut kami bagikan tipsnya :

Menggunakan sabun mandi batangan/cair

Pada cara ini Anda hanya memerlukan bahan yang begitu mudah untuk didapatkan yaitu dengan menggunakan bantuan sabun mandi batangan atau cair. Sabun mandi pada dasarnya mempunyai keunggulan dalam mengangkat kotoran, karena lebih cepat ketimbang menggunakan ditergen pakaian.

Langsung saja, Langkah pertama adalah membasahi dengan menggunakan air hangat dibagian pakaian yang terkena darah haid membandel, lalu kucek menggunakan sabun mandi batangan/cair sampai darah haid tadi terangkat dari pakaian Anda. Selanjutnya bilas pakaian Anda tadi menggunakan air keran.

Menggunakan Garam dan Perasan Air Lemon (Jeruk nipis)

Cara kedua menggunakan bantuan garam dan perasan air jeruk nipis. Pertama-tama basahi pakaian Anda yang terkena noda darah haid dengan menggunakan air. Kemudian taburi garam ke atas noda darah haid tadi dan berikan perasan air lemon (jeruk nipis), selanjutnya sikat bagian yang telah diberikan garam dan perasan jeruk nipis dengan menggunakan sikat gigi.

Langkah selanjutnya, bilas pakaian Anda dengan menggunakan air keran dan lihat hasilnya, noda darah haid akan terangkat dari pakaian Anda.

Menggunakan Bantuan Pasta Gigi

Basahi bagian pakaian yang terkena darah haid, selanjutnya oleskan pasta gigi ke bagaian pakaian yang terkena darah haid. Sikat bagian tersebut menggunakan bantuan sikat gigi secara berlahan, kemudian bilas pakaian Anda dan lihat noda darah haid akan menghilang.

Itulah beberapa tips ampuh untuk menghilangkan darah haid pada pakaian Anda, semoga tips singkat ini bisa membantu.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *