Tips & Trik

Begini Cara Cek Proses Pencairan Bidikmisi Anda!

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Beasiswa Bidikmisi adalah beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi, tetapi memiliki kekurangan pendanaan dalam melanjutkan jenjang perkuliahan. Sehingga keberadaan beasiswa ini sangat ditunggu-tunggu oleh para Mahasiswa karena sangat membantu.

Namun dalam proses pencairannya kadang mengalami permasalahan, bahkan untuk tahun 2017 pada semester ganjil. Proses pencairan beasiswa ini mengalami keterlambatan.

Hal ini yang membuat beberapa mahasiswa gelisa bahkan ada yang melaporkannya di situs Lapor.go.id dengan alamat berikut : https://lapor.go.id/pengaduan/1864483/aduan-pencairan-beasiswa-bidik-misi.html.

Meski mahasiswa yang telah melapor telah menerimah beasiswa tunjangannya persemester, namun dibeberpa universitas masih ada yang terlambat dalam penerimaannya.

Nah, tentunya kegelisahan akan menghantui para mahasiswa penerima bidikmisi dalam menunggu dana tunjangan mereka disetiap semesternya, untuk memperkecil kegelisahan tersebut maka Rizensia akan membagikan cara mengecek proses pencairan dana Bidikmisi melalui situs Kemenristekdikti.

Berikut kami bagikan caranya :

  1. Membuka situs berikut ini, https://sipbesar.ristekdikti.go.id/mahasiswa/pencairan
  2. Kemudian didalamnya Anda akan dimintai data seperti Nama Universitas, Nomor Rekening, dan Nomor Induk Mahasiswa
  3. Selanjutnya klik opsi “Lihat Perkembangan Pencairan”
  4. Nantinya akan dilampirkan proses pencairan sudah masuk dalam tahap apa dan lain sebagainya
  5. Jika proses sudah berwarna biru, maka proses pencairan berarti sudah selesai. Tapi jika berwarna Hijau maka tahap pencairan masih dalam tahap diproses. Sendangka berwarna abu-abu sama sekali belum di proses.

Itulah beberapa cara untuk mengecek proses pencairan dana tujuangan bidikmisi, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *