Tips & Trik

Cara Mudah Cek Garansi Smartphone Samsung

Mengecek garansi dengan cara mengecek nomor Ime
Ilustrasi. Foto via Futureloka

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Samsung masih menjadi smartphone favorit bagi masyarakat Indonesia, banyak produk-produk dari Samsung yang sukses menguasai pasar smartphone Indonesia. Demi memberikan pelayanan terbaik bagi para penggunanya, bahkan Samsung memberikan garansi pada setiap produk mereka.

Meski pihak Samsung memberikan penawaran garansi pada produk mereka, tetapi Anda sebagai calon pembeli perlu mewaspadai seller nakal yang memberikan garansi palsu, sehingga ketika melakukan klaim tidak bisa mendapatkan garansi.

Pada artikel ini Rizensia akan memberikan panduan cara meminimalisir penipuan yang terjadi, dengan cara mengecek garansi Samsung dengan mudah, cepat dan aman. Berikut kami bagikan :

Langakah 1 :

Cek Nomor Ime Smartphone Samsung dengan cara memasukan kode dial *#06#, maka akan tampil nomor Ime Smartphone dan catat terlebih dahulu. Cara lainnya Anda bisa membuka menu pengaturan atau dos Smartphone Anda untuk mengecek nomor Ime.

Langkah 2 :

Masukan kode yang dicatat tadi ke situs http://www.samsungwarrantycheck.com/ atau http://www.imei.info/ tujuan memasukan kode Ime kesitus tersebut untuk membantu mengenali Ime Smartphone.

Langkah 3 :

Masukan Ime pada kolom yang telah disediakan pada situs tersebut, kemudian lihat apakah Ime dikenali dan data yang ditampilkan apakah sesuai dengan ponsel Smartphone atau tidak.

Semoga cara ini bisa membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X