Tips & Trik

Cara Menghilangkan Bau Kopi Pada Ceret Air

Cara menghilangkan bau kopi
Ilustrasi. Foto via oden-houseware.com

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Bagi penikmatnya tentu minum kopi sudah menjadi kebiasaan, bahkan ada yang sampai kecanduan sampai-sampai tidak minum kopi dalam sehari bisa membuat pusing. Minuman kopi sekarang mempunyai beragam pilihan rasa, berbagai campuran dilakukan demi mendapatkan cita rasa yang enak.

Meski sudah banyak pilihan campuran kopi, tapi tak sedikit pula masyarakat menyukai minuman kopi yang asli dengan hanya campuran kopi dan gula saja. Biasanya nih yang sering terjadi, masyarakat mengkhususkan gelas untuk para peminum kopi, jadi kalau gelas atau ceret air itu digunakan meminum kopi maka seterusnya akan digunakan untuk minum kopi.

Sehingga jika digunakan untuk tempat air putih, jus, dan minuman lainnya, akan membuat minuman tersebut berbau kopi dan saat diminum rasa kopi. Hal Ini dikarenakan akibat bau dari kopi yang sulit hilang dari gelas atau ceret air, meskipun sudah di cuci berulang-ulang kali.

Lalu, bagaimana cara Menghilangkan Bau Kopi Pada Ceret Air?

Berikut Rizensia paparkan tips dan triknya :

  • Pertama, sediakanlah Garam dapur, air dan gelas, ceret air atau wadah yang berbau kopi.
  • Kemudian masukan air sebanyak setengah dari gelas, ceret air atau wadah yang memiliki bau kopi.
  • Masukan garam dapur secukupnya.
  • Selanjutnya kocok air selama kurang lebih dua menit dan diamkan beberapa saat.
  • Hasilnya gelas, ceret air dan wadah yang sebelumnya berbau kopi hilang seketika. Sehingga bisa digunakan untuk wadah penyimpanan minuman lainnya.

Semoga tips dan trik ini bisa membantu masalah Anda dalam menghilangkan bau kopi pada gelas, ceret air dan wadah air lainnya.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X