Tips & Trik

Sebelum Beli Smartphone Baru, Perhatikan 5 Hal Ini

Assalamu’allaikum…

Besarnya permintaan masyarakat akan smartphone membuat para produsen terus memberikan beragam pilihan smartphone yang tentunya dengan beragam teknologi terbaru dan tentunya lebih canggih. Dengan beragamnya pilihan tentu membuat kita sebagai konsumen bebas untuk memilih handphone yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Ilustrasi. Foto Rizensia

Akan tetapi sebelum Anda membeli handphone, terlebih dahulu Anda coba perhatikan beberapa hal ini sebelum memilih handphone yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan bajet yang Anda miliki.

Nah, agar tidak salah dalam memilih smartphone yang Anda idam-idamkan. Pada artikel ini Rizensia akan membagikan tips yang semoga bisa membantu Anda didalam membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet Anda.

Pilih OS Apa Yang Anda Inginkan iOS atau Android

Jika Anda menginginkan brand yang kuat dan menginginkan kemudahan dalam penggunaannya, sepertinya iOS (iPhone) menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Karena antarmuka yang cantik dan mudah didalam pengoprasiannya, serta ekosistem aplikasi yang besar membuat iPhone sangat cocok menjadi pilihan Anda.

Sendangkan bagi Anda yang menginginkan kebebasan dalam memilih merek smartphone, mempunyai smpesifikasi yang tinggi dan lebih bersahabat di kantong, kira-kira Android bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya.

Melihat Dari Segi Spesifikasi

Sudah menjadi hal yang lumrah, tujuan untuk membeli smartphone baru adalah untuk menikmati dan memanfaatkan fitur-fiturnya yang mana nantinya menunjang aktivitas kita di dalam berkomunikasi.

Nah, untuk itu Anda harus lebih jeli didalam memilih smartphone, perhatikan spesifikasi dari handphone atau Smartphone yang Anda cari. Jangan sampai Anda hanya tertujuh ke tampilannya yang menarik, melainkan spesifikasi yang perlu Anda perhatikan agar nantinya aktivitas berkomunikasi Anda berjalan dengan lancar.

Mempertimbangkan Fitur

Coba deh.. tanya diri Anda sendiri. Yang kalian inginkan dari smartphone yang Anda akan beli apa sih? Apakah yang Anda perlukan adalah smartphone dengan mempunyai kelebihan di kamera?, lebih mementingkan kemudahan didalam penggunaannya? atau mementingkan kemampuan multimedia seperti musik dan film?

Jika Anda sudah mengetahui, maka Anda bisa mencari smartphone yang sesuai dengan fitur yang Anda inginkan. Karena dengan begitu nantinya Anda tidak akan salah pilih dalam memilih smartphone baru Anda.

Bujet Anda Berapa?

Jangan sampai Anda membeli smartphone merek ini, karena iklannya sering muncul di stasiun **, iklan toko online, atau lagi tren di masyarakat. Jika Anda mempunyai kebiasaan bergonta-ganti handphone, yang mana ujung-ujungnya akan merugikan diri Anda karena mengikuti gaya hidup hedonis.

Maka mulailah berhenti untuk mengikuti gaya tersebut, karena trend sangat cepat berganti. Apalagi dengan perkembangan dan persaingan pabrikan smartphone seperti sekarang ini, maka potensi hadirnya trend smartphone itu akan cepat bergulir.

Jadi solusinya pilihlah smartphone yang sesuai dengan kebutuhanmu, selanjutnya tentukan bujet yang sesuai untuk di keluarkan dalam membeli smartphone. Sehingga Anda tidak akan menyesal ketika sudah memiliki smartphone.

Perhatikan Garasi yang Ditawarkan

Sebelum membeli sebaiknya Anda terlebih dahulu menanyakan garansi, agar saat Anda menggunakan smartphone ditemukan masalah maka Anda dengan cepat langsung mengklaim garansi tersebut.

Karena tidak menutup kemungkinan kerusakan smartphone bisa berasal dari pabrikan, maka dari pada Anda rugi berlipat ganda, ada baiknya untuk memastikan garansi smartphone Anda di toko smartphone yang Anda pilih.

Semoga info ini bisa membantu Anda dalam membeli smartphone baru Anda. Salam admin Rizensia 😀 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X