Otomotif, Tips & Trik

Tips Mengusir Jamur Pada Kaca Mobil Menggunakan Pasta Gigi

Assalamu’alaikum….

Saat berkendara menggunakan mobil tentu kita perlu memerhatikan kenyamanan dalam berkendara, salah satunya kaca depan mobil. Jika terdapat jamur di kaca terutama kaca depan tentu akan menghambat pandanga saat berkendara, apalagi di musim hujan seperti ini tentu keselamatan berkendara harus diperhatikan lagi.

Jamur pada kaca mobil. Foto via Otomotif.viva.co.id
Jamur pada kaca mobil. Foto via Otomotif.viva.co.id

Nah, pada kesempatan kali ini Rizensia akan membagikan tips sederhana untuk menghilangkan jamur yang terdapat di kaca depan mobil. Berikut ini Rizensia bagikan tipsnya.

Membersikan kaca mobil dari jamur memang sangat perlu dan penting, maka dari itu jangan khawatir jika Anda memiliki pasta gigi. Karena dengan menggunakan pasta gigi jamur pada kaca mobil Anda di jamin menghilang. Tetapi perlu diperhatikan cara ini hanya ampuh terhadap jamur-jamur yang masih terbilang tipis dan untuk jamur yang sudah besar Rizensia anjurkan menggunakan obat jamur atau membawah ke tempat pencucian mobil.

Langkah pertama adalah memastikan kaca mobil Anda sudah bersih dari kotoran baik itu berupa debu, dan kotoran lainnya. Selanjutnya memarkirkan mobil ditempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari.

Langkah kedua, membersikan bagian kaca yang terdapat jamur menggunakan pasta gigi. Jika belum hilang maka Anda dapat mengulanginya secara bertahap sampai jamur pada kaca menghilang.

Semoga cara ini bisa membantu Anda dalam membersikan kaca mobil dari jamur, sehingga Anda dapat berkendara dengan aman, dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X