Otomotif, Tips & Trik

Musim Hujan Telah Tiba Cek Komponen Ini Pada Mobil Anda

Assalamu’alaikum….

Curah hujan semakin tinggi, tentu membuat kita sebagai pengendara menjadi lebih berhati-hati. Karena disaat terjadinya hujan maka konsentrasi harus ditingkatkan, agar tidak terjadi kecelakaan yang fatal.

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pada kesempatan kali ini Admin ingin membagikan informasi tentang komponen mobil yang patut untuk dicek saat memasuki musim hujan, agar disaat berkendara Anda tidak mengalami ganguan. Berikut ini beberapa komponennya:

Cek Kondisi Wiper

Coba Anda cek kondisi wiper, apakah berfungsi normal atau tidak? Pastikan juga apakah di wiper ada kotoran atau tidak, kemudian jika kondisi karet wiper sudah tidak layak maka segera lakukan penggantian. Supaya tidak merusak kaca depan mobil Anda.

Cek Cairan Pembersi Kaca Depan

Hal ini tentu akan mempermudah Anda dalam membersikan kaca mobil akibat terkena hujan. Karena kebersihan kaca depan tidak bisa dianggap remeh, karena mempengaruhi keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Cek Kondisi Semua Lampu

Dalam kondisi musim hujan seperti saat ini, tentu lampu menjadi indikator yang paling dibutuhkan. Karena ketika terjadi hujan deras, suasana cuaca akan lebih gelap dibandingkan kondisi normal sehingga memerlukan bantuan penerangan cahaya dari lampu mobil. Coba cek lampu depan, lampu kabut, lampu rem dan lampu kabin.

Coba Cek Kondisi Tapak Ban Mobil

Kondisi jalanan saat hujan yang basah dan licin, tentu membutuhkan kondisi tapak ban yang optimal agar tidak terjadinya slip disaat berkendara. Maka salah satu solusinya cek kondisi tapak ban mobil Anda.

Itulah beberapa komponen yang patut Anda perhatikan disaat musim hujan tiba, semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X