Otomotif, Tips & Trik

Agar Motor Matik Tetap Awet, Coba Lakukan Tips Berikut

Assalamu’alaikum….

Motor matik sekarang ini menjadi tipe motor yang sangat di sukai. Jika dibandingkan dengan tipe motor lain seperti sepeda motor bebek dan sepeda motor sport, dalam segi penjualan motor matiklah yang paling laku. Faktor lain yang membuat motor matik disukai, selain mudah dalam mengendarainya dan dalam perawatanya pun tidak begitu direpotkan.

Beat motor matik terlaris
Beat motor matik terlaris

Masalah perawatan seperti rizensia singgung diatas, jika kita pintar dalam merawat motor sebenarnya tidak akan banyak masalahnya. Nah berikut ini Rizensia akan bagikan informasi tentang beberapa tips yang bisa dilakukan kepada motor matik kesayangan Anda agar tetap awet.

Petama-tama saat motor pertama kali dinyalakan pada pagi hari, yang harus kita lakukan ialah memanaskan mesin sepeda motor sekitar 5-7 menit. Tujuannya agar oli mesin naik kembali dan bisa melumasi komponen didalam mesin.

Tips kedua cek oli mesin dan oli dibagian transmisi motor matik Anda, jangan sampai habis karena sangat berbahaya bagi komponen mesin kendaraan sepeda motor Anda. Tips ketiga cek kondisi busi dan aki motor, jika busi mulai kotor maka bersikan atau ganti dan kalau aki mulai soak maka cas. Pembersian busi (menggati) untuk memulikan proses pembakaran diruang bakar dan mengecas aki untuk memulikan kelistrikan sepeda motor Anda.

Intinya jadikan kendaraan Anda seperti sahabat, selalu perhatikan kondisi sepeda motor agar kondisi sepeda motor Anda tetap prima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X