Otomotif, Tips & Trik

5 Alasan Yang Membuat Orang Tak Memakai Sabuk Pengaman

Mempunyai manfaat yang besar bagi keselamatan saat mengendarai mobil, ternyata masih banyak orang yang lalai memakai sabuk pengaman. Padahal jika kita memakai sabuk akan meminimalisir terjadinya cedara pada pengendara dan penumpang.

Dalam riset yang dilakukan oleh Toyota bahwa sabuk pengaman mampu mengurangi resiko cedera yang fatal 50% untuk penumpang yang duduk di depan dan 75% untuk penumpang yang duduk di belakang.

antaranewsalasan

Toyota Motor Corp (TMAP) telah melakukan survei dengan hasil lima alasan yang sering muncul dan membuat orang enggan menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, padahal itu sangat berbahaya. Berikut ini 5 Alasan Yang Membuat Orang Tak Memakai Sabuk Pengaman yang diolah dari laman Otomotif.Antaranews.com

Alasan pertama para pengendara adalah adanya kantung udara (airbag) di mobil, sehingga mereka merasa aman. Padahal tanpa penggunaan sabuk pengaman, berbenturan akibat airbag yang mengembang juga bisa berakibat fatal, karena posisi kita yang berubah-ubah.

Kedua, terlalu percaya diri dengan kemampuan mengemudi. Pada kejadian di jalanan sangat dinamis, kita tidak mengetahui kapan terjadinya kecelakaan meskipun mahir mengemudi. Ketiga, perjalanan yang dekat, sering diremehkan penggunaan sabuk pengaman.

Keempat, hilangnya kenyamanan karena penggunaan sabuk pengaman menyebabkan orang sulit bergerak bebas. Alasan terakhir adalah penggunaan sabuk pengaman akan membuat pakaian menjadi berkerut.

Mulai dari sekarang tingkatkan kesadaran dalam berkendara, jangan sampai dari alasan-alasan yang sepeleh membuat kita mengesampingkan keselamatan di dalam berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X