Lifestyle, Tips & Trik

Menghirup Uap Air Hangat, Cara Tepat Meredakan Flu!

Assalamu’alaikum…

Ilustrasi uap air hangat. Foto via (Google)

Flu menjadi penyakit yang sering diderita oleh manusia, mengonsumsi obat menjadi cara untuk meredakan flu. Akan tetapi bagi sebagian orang enggan meminum obat saat flu, karena berbagai alasan dan memilih meredakan flu dengan cara mengonsumsi jahe dengan jeruk nipis, atau madu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, ada juga beberapa cara mudah untuk meredakan flu yaitu dengan menghirup uap air hangat. Menghirup uap air hangat bertujuan untuk meningkatkan kelembapan udaraa di hidung dan sekitarnyasehingga Anda akan merasakan sensasi lega pada hidung yang tersumbat.

Uap air hangat mampu mengencerkan lendir dan membuat lendir mudah dikeluarkan. Caranya, pertama-tama Anda harus menyiapkan wadah berisikan air hangat. Kemudian duduklah sambil meletakan kepala di atas wadah yang berisikan air hangat, selanjutnya kempreslah handuk hangat dan letakan di atas kepala, tutup mata, tarik napas dalam, dan rasakan uap air terhirup.

Perlu di ingat dalam keadaan kepala diatas wadah berisikan air panas atau hangat, upayakan agar mata tertutup agar mata tidak terpapar uap air hangat. Jika cara diatas menurut Anda kurang nyaman, cara lainnya ialah dengan berenam di air hangat. Semoga informasi ini bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X