Otomotif, Tips & Trik

Berikut Ini Penyebab Motor Matik Injeksi Mati Mendadak

Assalamu’alaikum…

Ilustrasi. Foto via hargamotor

Pasar motor matik beberapa tahun ini menunjukan angka peningkatan, sehingga penggunaanya menjadi meningkat. Nah, pada kesempatan kali ini Rizensia akan membagikan informasi tentang “Penyebab motor matik injeksi mati mendadak”.

Bagi pengendara motor matik mungkin masih bingung disaat motor yang mereka gunakan tiba-tiba mati mendadak, salah satu penyebab motor matik mati mendadak dikarenakan filter udara yang tidak bersih. Kotornya filter udara tentu akan membuat pembakaran menjadi tidak sempurna, karena udara yang disalurkan ke ruang bakar tidak masimal.

Sekedar info, beberapa model dari motor matik ada yang menggunakan filter udara basah, perbedaan antara filter basah dan kering adalah kalau sudah kotor filter basah tidak bisa dibersihkan, melainkan diganti. Sendangkan filter kering masih bisa dibersihkan dan digunakan beberapa kali.

Penyebab selanjutnya ialah injektor motor matik yang bermasalah seperti kotor atau tersumbat, sehingga distribusi udara menjadi terhambat. Jika sudah begitu membersihkannya menjadi cara satu-satunya menggunakan mesin pembersih injektor.

Faktor lainnya yang membuat motor menjadi mati mendadak disebabkan ring seher macet atau klep yang macet. Hal ini disebabkan karena adanya kerak sisa bahan bakar, yang membuat hilangnnya kompresi.

Faktor terakhir dan sangat sering terjadi pada para pengendara yaitu habisnya bahan bakar. Kurangnya perhatian melihat jarum bensin serta tangki motor membuat pengendara sering mengalami motor mati mendadak, jika mengalami hal seperti ini tentu  membuat rugikan diri sendiri. Itulah beberapa penyebab motor matik injeksi mati mendadak, semoga informasi ini bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X