Tips & Trik

Tips Mudah Berkendara Aman Saat Liburan

Ilustrasi. Gambar Via (Google)

Assalamu’alaikum…

Asyik….. Libur panjang telah tiba! Itulah momen terbaik untuk berkumpul bersama keluarga, momen yang harus dimanfaatkan. Perjalanan ke tempat-tempat wisata dan juga pulang ke kampung halaman, menjadi pilihan utama bagi Anda bersama keluarga pastinya.

Nah, bagi Anda yang melakukan perjalanan darat pastinya harus mempersiapkan segala keperluan yang diperlukan saat diperjalanan natinya. Tak lupa juga mempersiapkan fisik agar disaat perjalanan nanti perjalanan tidak mempunyai hambatan yang berarti.

Oleh karena itu, Rizensia.com pada kali ini akan membagikan “Tips Mudah Berkendara Aman Saat Liburan”. Berikut ini rakuman yang telah dibuat oleh Admin Rizensia.com buat Anda:

Persiapkan Kondisi Tubuh

Tips pertama yang harus Anda penuhi ialah menjaga kondisi tubuh, berolahraga ringan lah Anda beberapa hari sebelum melakukan perjalanan darat jarak jauh. Hal ini dilakukan agar kondisi tubuh akan menjadi lebih fit dihari keberangkatan. Kemudian persiapkan juga anggota keluarga Anda yang bisa mengganti Anda menyetir disaat Anda telah lelah.

Cek Kondisi Mobil

Tips selanjutnya ialah mengecek kondisi mobil Anda dihari sebelum Anda melakukan liburan, karena dengan melakukan pengecekan pada mobil tentu semakin memperlancar perjalanan dan liburan Anda bersama keluarga menjadi mengasyikan. Selanjutnya meminimalisir potensi terjadinya mogok atau kerusakan lainnya pada mobil Anda.
Saran!! jika Anda tidak paham tentang mesin mobil, sebaiknya memasukan mobil ke bengkel resmi atau umum adalah tips terbaik untuk mengetahui kondisi mobil, agar dilakukan service berkala pada mobil Anda.

Bawalah Barang Seperlunya

Dalam berlibur menggunakan kendaraan baik itu motor atau mobil, tentunya harus melihat barang yang akan dibawah. Jangan membawah barang berlebihan, termasuk penumpang. Karena itu akan berdampak buruk pada kendaraan Anda menjadi tidak seimbang.

Beristirahatlah Jika Merasa Capek (letih)

Disaat berkendara Anda merasakan capek, mengantuk, disarankan untuk istirahat sampai Anda merasa segar kembali. Hal ini juga menjadi salah satu cara untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas.

Membawah Smartphone/Telepon Genggam

Pastinya Anda harus membawah smrtphone/telepon gengam disaat melakukan perjalanan. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang menghambat perjalanan berlibur Anda, Dengan fitur-fitur yang terdapat di smartphone Anda akan dipermudah dalam melakukan perjalanan. Seperti penunjuk arah dan lain sebagainya.
Itulah beberapa tips yang bisa Saya bagikan pada artikel kali ini, semoga tips-tips diatas bisa membantu Anda dalam melakukan perjalanan di saat liburan. Salam dan Selamat Liburan…. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X