Otomotif, Tips & Trik

Saat Banjir, Anda Harus Berhati-hati Dengan Obyek Tersebunyi Perusak Ban

Assalamu’allaikum…

Banjir terjadi salah satu pengendara motor menerobos banjir. Via (Otosia.com)

Diawal tahun 2016 ini tepatnya di bulan january, Saya nonton berita di TV bahwa intensitas hujan akan tinggi di pertengahan bulan january sampai pertengahan bulan Februari. Nah, tentu bagi beberapa daerah langganan banjir di Indonesia, hal ini menjadi momok karena banjir akan datang menghampiri daerah Anda. 🙁

Di artikel kali ini Saya akan membahas tentang di “Saat Banjir, Anda Harus Berhati-hati Dengan Obyek Tersembunyi Perusak Ban”. Memang di saat daerah yang Anda akan lewati terdapat jalan yang tergenang banjir, kemudian langkah apa yang akan Anda pilih Menerobos atau Memilih Jalan Lain.

Nah, jika kamu memilih jalan lain tentu akan terhindar dari Obyek Tersembunyi Perusak Ban kendaraan bermotor Anda. Lalu, Bagaimana dengan Anda yang ingin menerobos banjir, yang perlu dan paling utama Anda perhatikan adalah mesin kendaraan bermotor Anda, apakah kedalaman banjir tersebut sampai menenggelamkan mesin atau tidak, selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah ban kendaraan.

Ban sebagai media yang langsung bersentuhan dengan aspal tentu di saat menerobos banjir akan mendapati obyek tersembunyi seperti lubang, jalanan bergelombang, kayu yang terdapat paku, pecahan botol/kaca dan lain sebagainya, yang bisa membuat ban motor Anda menjadi gembos, dan robek.

Oleh karena itu dari pada mengambil resiko yang lebih banyak lagi, sebaiknya Anda mengurungkan niat untuk menerobos jalanan yang terkena banjir tersebut.

Sebaiknya Anda memilih jalan alternatif lainnya yang tidak terkena dampak banjir, jikalau seluruh akses ke tempat tujuan Anda terkena dampak banjir RizensiaCom menyarankan untuk berhati-hatilah dalam melewati jalan yang terkena dampak banjir. Salam 🙂

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X