Otomotif, Tips & Trik

Bagian Helm Yang Tidak Boleh Di Cuci Dengan Diterjen

Ilustrasi. Foto (Viva)
Assalamu’allaikum…

Helm merupakan pelengkap dalam keselamatan berkendara, karena helm berfungsi untuk menjaga kepala kita dari benturan. Dengan peran yang begitu vital sangat wajar helm di berikan perawatan dengan cara mecuci secara rutin. Karena dengan begitu Anda pun sebagai pengguna akan mendapatkan kenyamanan dalam menggunakan helm di saat berkendara.

Baca juga : Saat Banjir, Anda Harus Berhati-hati Dengan Obyek Tersebunyi Perusak Ban

Namun yang sering terjadi dalam mencuci helm, banyak yang mencuci helm menggunakan deterjen. Padahal deterjen tersebut berdampak buruk terhadap styrofoam pada helm. Kok bisa berdampak buruk? Coba Anda di saat mencuci pakaian, Anda taburkan diterjen ketangan. Kemudian Anda berikan air dan apa yang terjadi? berbusalah akibatnya reaksi dari deterjen dan air Anda akan merasakan panas ditangan Anda.

Maka dari itulah, di saat Anda mencuci helm usahakan untuk menghindari sterofom terkena air deterjen. Karena dampak yang di timbulkan akan merusak sterofom, itu berarti mempersingkat masa penggunaan helm.

Lalu bagaimana cara mencuci helm yang benar? Caranya mudah, lepaskan busa dan kain helm yang akan di cuci. Jika busa dan helm Anda tidak bisa terlepas, usahakan dalam mencuci helm bagian sterofom tidak terkena dari air deterjen.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X