Otomotif, Tips & Trik

3 Tips Aman Yang Harus Anda Amalkan Saat Berkendara

Assalamu’allaikum…

Potret Lalu Lintas. Foto (beritainspirasi)

Macet menjadi hal biasa dan sering terjadi saat berada di jalan raya, khususnya di kota-kota besar. Tentu ini membuat para pengendara menjadi kurang nyaman selama perjalanan dan pastinya berujung pada stres. Kemudian dampak dari stres tersebut, banyak pengendara yang meluapkan emosi dan tergesa-gesa sehingga mengabaikan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Lalu, apa solusinya agar tetap aman berkendara? Agar tetap aman berkendara sebenarnya itu tergantung dari diri kita apakah mau berubah atau tidak. Kali ini RizensiaCom akan membagikan “3 Tips Aman Yang Harus Anda Amalkan Saat Berkendara”.

Berikut ini 3 Tips tersebut :

Sabar
Sabar menjadi hal yang harus kita pengang di dalam keadaan apa saja, termasuk di saat berkendara di jalan raya. Karena kondisi lalu lintas tak menentu di waktu tertentu lalu lintas macet dan begitu pula sebaliknya lalu lintas lancar. Terkadang para pengendara juga tak sabar, kemudian ditambah dengan emosi yang turut melonjak, tentu hal ini memperpara ke semrawutan lalu lintas. Karena di satu sisi banyak pengendara yang tak mau mengala dan ingin terlebih dahulu sampai ke tempat tujuan.

Nah, agar tidak emosi maka kunci utamanya adalah mengamalkan sabar saat berada di jalan raya, karena dengan sabar Anda tetap fokus di saat berkendara dan juga energi tidak terbuang sia-sia untuk melampiaskan emosi yang tinggi.

Tetap Fokus
Fokus juga menjadi hal yang harus Anda pengang saat berada di jalan raya. Jika tidak fokus tentu resiko terjadinya kecelakaan menjadi besar, dan tentunya membahayakan diri Anda, dan pengendara lainnya.

Salah satu contohnya iyalah berkendara sambil menggunakan smartphone, mendengarkan musik dengan volume yang tinggi, dan lain sebagainya yang membuat fokus Anda terhadap jalan menjadi terganggu.

Taat Pada Peraturan Lalu Lintas
Amalan terakhir yang harus Anda pegang saat berkendara taat pada peraturan lalu lintas, peraturan itu di buat untuk dilanggar ditaati karena dengan menaati peraturan lalu lintas Anda telah sayang terhadap diri Anda dan keluarga Anda.

Jadi mulai dari sekarang, ayo kita taat terhadap peraturan lalu lintas jangan melanggarnya. Karena pada dasarnya peraturan itu di buat demi keselamatan kita bersama!!.

Itulah ke tiga tips yang harus Anda amalkan saat berada di jalanan, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X