OpSel, Teknologi

​Peringkat Operator Seluler Dengan Jaringan Internet Tercepat

Google Image
Google Image

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Hasil dari penataan demi penatan yang dilakukan oleh operator di setiap tahunnya saat ini sangat terasa di masyarakat. Rizensia sendiri menyadari hal ini, dimana perkembangan layanan operator seluler dalam menyediakan jaringan internet semakin stabil, luas dan berkualitas.

Sehingga menarik perhatian kami untuk membahas masalah kualitas dan kecepatan jaringan internet. Langsung saja, dalam laporan yang di bagikan oleh Open Signal dengan tajuk State of Mobile Network: Indonesia (Desember 2017).

Dimana Open Signal mengeluarkan beberapa data tentang layanan operator seluler, mulai dari Jangkauan terluas, kualitas jaringan dan lain sebagainya. Dan pada artikel kali ini kami membagikan pringkat operator seluler dengan jaringan internet tercepat.

Berikut datanya kami bagikan kepada Anda, dalam laporan yang dikeluarkan Open Signal pada portal resminya menyatakan untuk periode Agustus hingga Oktober 2017 dengan pengambilan 9,047,107,899 datapoints dari 972,951 pelanggan di Indonesia, Telkomsel dianggap memberikan layanan 4G tercepat dengan rata-rata download 14.6 Mbps.

Sementara diperingkat kedua diduduki oleh XL Axiata dengan kecepatan 9.8 Mbps dan Smartfren berada di nomor ketiga dengan 6.82 Mbps. Kemudian, Tri dan Indosat masing-masing memiliki kecepatan 5.12 Mbps dan 3.27 Mbps.

Selanjutnya untuk teknologi 3G, Telkomsel tetap menjadi jawara dengan kecepatan 5.6 Mbps, diikuti XL Axiata 2.8 Mbps, kemudian Tri 2.2 Mbps, dan Smartfren dibawah 1 Mbps.

Open Signal sendiri merupakan aplikasi yang mengukur kekuatan sinyal dan jaringan pengguna smartphone diseluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X