Teknologi

T-Cash Bertransformasi Menjadi E-money Lintas Operator

Asssalamu’allaikum……

Rizensia.com – Selama ini kita tau setiap operator mempunyai layanan e-money masing-masing contohnya seperti XL Axiata dengan XL Tunai, Indosat dengan Dompetku, sementara Telkomsel dengan T-Cash.

Akan tetapi dengan perkembangan dan kebutuhan di jaman sekarang, membuat layanan e-money milik Telkomsel berkembang dengan pesat. Asal tahu saja, saat ini ada 10 juta pengguna T-CASH yang terdaftar dimana aktif per bulannya sekitar 30%-40% dengan nilai transaksi sekitar Rp 150 ribu.

Ini yang mendorong pihak T-Cash mengembangkan layanan mereka ke pelanggan operator lainnya. “Ya dalam hitungan beberapa minggu ke depan kita akan bisa dinikmati oleh semua pelanggan dari berbagai operator. Istilahnya itu agnostic e-Money,” ungkap CEO of TCASH Danu Wicaksana kala menjadi pembicara dalam diskusi yang dihelat Indonesia LTE Community dengan tema “Entering The Next Phase of Data Era”.

Diungkapkannya, saat ini T-Cash tengah mengurus masalah perijinan ke Bank Indonesia (BI). “Semua sudah beres, BI kasih sinyal positif. Hitungan saya dua minggu ke depanlah. Nanti kita informasikan,” katanya. 15/03/2018.
T-Cash mengembangkan diri di dua segmen Lifestyle dan Mikro. Pada lini lifestyle T-Cash memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi dengan menghadirkan fitur T-CASH Sticker Tap dan Snap QR Code yang bisa digunakan untuk bertransaksidi lebih 50.000 patner marchats yang telah berkolaborasi bersama T-Cash, bahkan dalam pengisisan saldo T-Cash memudahkan pelanggan dengan bantuan di lebih dari 60,000 titik layanan di seluruh Indonesia (meliputi jaringan ATM Bersama, GraPARI, Mobile GraPARI, minimarket seperti Indomaret dan Alfamart, serta berbagai outlet pulsa Telkomsel).

Seperti dikutip dari Indotelko.com. Aplikasi T-CASH sendiri pun kini telah diunduh sebanyak 2 juta kali (Android dan iOS).

TCASH, mulai menawarkan fitur SNAP QR Code di merchant-merchant setelah resmi mendapat izin dari Bank Indonesia.

T-CASH juga mengembangkan layanannya bagi kalangan masyarakat mikro yang belum terjangkau perbankan (unbanked) melalui kerjasama yang erat dengan bank-bank yang menjadi rekan strategis.

Dalam kerjasama ini, pelanggan unbanked bisa mendapatkan akses finansial yang mudah, seperti cek saldo tabungan, transfer, pembayaran, dan tarik tunai tanpa perlu mendatangi kantor fisik bank. Selain itu, tahun ini, T-CASH pun menginisiasikan layanan international remittance untuk memudahkan pengiriman uang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar ke dalam negeri, dengan biaya yang lebih murah dari opsi yang TKI miliki saat ini.

Beberapa layanan yang paling diminati oleh pengguna adalah pengisian pulsa telepon; pembelian token listrik; pembayaran berbagai jenis tagihan (seperti air, BPJS, asuransi, dan TV kabel); pembelian voucher game; pembayaran di merchant (seperti di Starbucks, McDonald’s, KFC, Cha Time, Indomaret, dan Alfamart); serta pengiriman uang melalui fitur P2P (peer to peer).

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *