Teknologi

GeoOrbital Sulap Sepeda Biasa Menjadi Sepeda Listrik

Roda GeoOrbital

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Sepeda menjadi alat transportasi yang digemari oleh masyarakat, selain menyehatkan bagi tubuh juga berdampak positif bagi lingkungan karena tidak mengeluarkan karbon dioksida. 

Akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman tentunya sepeda akan menjadi alat transportasi yang sangat mudah untuk digunakan, apalagi sebagai alat transportasi pergi ke kantor dan lain sebagainya.

Namun, ada kalanya ketika bersepeda Anda malas untuk mengayuh sehingga menyulitkan Anda untuk menuju ke tempat yang akan ditujuh. Nah, GeoOrbital salah satu perusahaan Start-UP memberikan gebrakan yang baru, dimana mereka menawarkan ban khusus yang bisa digunakan sebagai penggerak sepeda. Sehingga sepeda biasa bisa disulap menjadi sepeda bertenaga listrik.

GeoOrbital Wheel namanya, alat ini memungkinkan pengguna untuk mengubah sepeda biasa menjadi sepeda listrik hanya dengan mengganti roda depannya. Semua komponen seperti motor elektrik sampai baterai rechargeable terdesain rapi pada satu roda yang dinamakan GeoOrbital

Sendangkan untuk proses pemasangannya pun terbilang mudah, karena hanya memerlukan waktu kurang lebih 60 detik saja. Seusai pemasangan maka seketika sepeda biasa disulap menjadi sepeda berpenggerak motor listrik dengan kecepatan maksimum 32 km/jam dan dapat menempu jarak 32 km.

Tapi Anda bisa menambah kecepatan sepeda sampai 80 km dengan menggunakan bantuan mengayuh pedal. Alat ini diklaim kompatibel dengan lebih dari 90 persen sepeda untuk orang dewasa. GeoOrbital sendiri hadir dalam dua ukuran yakni : 26 inci dan 700c (28 atau 29 inci). Kedua ukuran ini dilengkapi dengan fitur regenerative braking, yang berarti daya baterai akan sedikit terisi ketika sepeda bergerak tanpa mengandalkan motor elektriknya.

Kemudian keuntungan lainnya material ban GeoOrbital yang istimewa, diklaim tidak akan pernah gembos atau bocor. Unit baterainya bisa dilepas-pasang serta disalah satu sisinya tertanam port USB ketika mendadak Anda perlu mengisi ulang baterai smartphone yang sekarat.

Tentunya kehadiran teknologi ini membuat siapa saja akan tertarik untuk memilikinya, akan tetapi harga yang ditawarkan untuk memiliki GeoOrbital bisa didapat dengan harga $699 sampai dengan $950.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *