Teknologi

Lapangan Bola Ini Bisa Menghasilkan Energi Listrik Sendiri

Lapangan Bola yang menghasilkan listrik untuk menghidupkan lampu sorot. Gambar Via Pevagen.

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Energi terbarukan dijaman sekarang ini terus berkembang, bahkan belakangan ini bandara udara di Kota London ternyata bisa dimanfaatkan menjadi energi listrik. Sistem penghasil listrik seperti ini memanfaatkan energi kinetik yang dihasilkan dari aktifitas di bandara tersebut.

Hal inilah yang turut dikembangkan oleh perusahaan asal inggris dalam membangun lapangan sepakbola di negara Nigeria, dimana setiap gerakan langkah dan tendangan para pemain sepakbola bisa menyalakan lampu sorot di lapangan tersebut.

Teknologi ini dimanfaatkan oleh salah satu lapangan sepakbola di Lagos, Nigeria. Sistemnya sama dengan penjelasan pada bendera diatas, lanpangan ini diberi alas khusus penangkap energi kinetik, yang selanjutnya di ubah menjadi energi listrik.

Lapangan sepakbola di Nigeria teryata bukan lapangan pertama yang menggunakan sistem energi kinetik ini sebagai energi listrik, akan tetapi lapangan di favela, Rio de Janeiro tidak lagi harus batal bertanding sepak bola di malam hari jika listrik padam, berkat sebuah terobosan dalam teknologi konversi energi kinetik menjadi listrik.

Perusahaan yang mengembangkan sistem ini adalah Pavagen yang berbasis di Inggris. Ternyata mereka pulalah yang mengembangkan pemasangan instalasi serupa di bandara London dan Lapangan publik di Washington D.C.

Berikut Kami Bagikan Video dari VOA Indonesia :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X