Teknologi

Begini Cara Stop Serbuan SMS Spam Dari XL

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com – Menurut kami XL Axiata salah satu operator yang mampu menyamai Telkomsel dalam kemampuan jangkauan jaringannya, dalam soal harga paket baik itu Internet, SMS, dan Nelpon XL Axiata mampu memberikan harga yang terjangkau.

Tapi ada beberapa hal yang membuat penggunanya sedikit tergangu ketika menerima SMS promo dari operator warna biru ini. SMS promo yang kami maksud bukan menginfokan tentang promo harga paket yang ditawarkan dari XL Axiata melainkan promo lain dimana jika Anda sebagai pengguna tidak berhati-hati bisa memakan pulsa Anda setiap harinya.

SMS spam ini berlaku di kedua produk kartu sim operator milik Axiata Malaysia ini, baik itu di XL dan Axis. Bahkan SMS spam ini dalam sehari bisa dikirimkan sampai berkali-kali, hal ini tentunya menggangu kenyamanan para pelanggannya. Lalu, bagaimana cara berhenti dari SMS spam tersebut? Rizensia akan membagikan beberapa cara untuk mengatasi beberapa masalah tersebut.

Ketika Regristrasi Kartu

Cara pertama, ketika Anda melakukan regristrasi kartu sim seluler. Setelah Anda selesai mengisi data Nama, Nama Ibu, nomor NIK, dan data-data lainya, biasanya di akhir pengisian pihak XL Axiata akan memberikan konfirmasi kepada Anda. Dimana konfirmasi tersebut menanyakan Anda menyetujui untuk menerima SMS Promo dari pihak XL Axiata, maka Anda memilih opsi tidak karena kebanyakan SMS yang dikirimkan berupa SMS promo spam yang bisa menghabiskan pulsa Anda.

Buka Menu *123#

Saran kedua dari kami, membuka menu *123#. Cara ini hanya berlaku ketika kamu telah berlangganan dengan paket spam penyedot pulsa Anda, dengan mengakses *123*7*1*3#. Selanjutnya pilih lah paket yang mencurigakan yang Anda rasa tidak pernah berlangganan.

Semoga info ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X