Teknologi

Shopee Menjelma Pimpin Pasar Aplikasi eCommerce Nasional

Ilustrasi

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Siapa sangka Shopee sekarang telah menjelma menjadi raksasa baru pada pasar aplikasi eCommerce Indonesia. Padahal sebelumnya Shopee belum mempunyai taji, namun sekarang melesat sangat cepat meninggalkan pesaingnya yang lain.

Seperti studi yang laporkan oleh Cheetah Mobile pada ajang Global Mobile Internet Conference (GMIC) Indonesia di Jakarta, dimana pada 26 september 2017 kemarin secara resmi menobatkan Shopee berada di posisi pertama, kemudian dikuti oleh Lazada, Tokopedia, OLX dan Bukalapak.

Pada tahun 2016, OLX menjadi pemimpin sebagai pemimpin aplikasi eCommerce di Indonesia, disusul oleh Tokopedia dan Lazada. Peningkatan Shopee ini sangat luar biasa dimana ia mendaki dari posisi sebelumnya 5 pada tahun lalu ke peringkat pertama di Tahun 2017, dengan memiliki presentasi pengguna aktif 3.99%.

Sendangkan pesaingnya Lazada dan Tokopedia masing-masing memiiki presentasi pengguna aktif 3.7%4 dan 3.26% per minggunya.

Skala Asia Tenggara Shopee Klaim Yang Terbesar

Dalam sebuah laporan pendaftaran untuk masuk bursa saham (IPO) di New York, yang dilakukan oleh induk Shopee (Sea) pada tanggal 22 September 2017. Dalam dokumen itu Sea menyebutkan beberapa klaim salah satunya merupakan pemain eCommerce terbesara di Asia Tenggara.

Dimana data tersebut mereka rujuk dari laporan Frost & Sullivan yang menobatkan Shopee menjadi penguasa pangsa pasar terbesar di Greater Southeast Asia, dimana data itu merujuk dari angka Gross Merchandise Value (GMV) atau total barang terjual dan total pesanan lebih tinggi. Shopee disebut menguasai 10,6 persen pasar eCommerce Asia Tenggara dalam hal GMV, dan 14,7 persen dalam total pesanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X