Teknologi

Pihak Instagram Puji Dua Akun Dalam Negeri

Foto via KompasTekno

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Instagram sekarang menjadi media sosial yang sangat menarik,  saat ini menjadi surganya para penjual online, tak kurang dari 45 Juta penggunanya aktif di setiap bulannya.

Di Indonesia sendiri menjadi salah satu basis pengguna Instagram terbesar se-Asia Pasifik. Menurut Director of Community Instagram, Amanda Kelso, mengatakan pengguna di Indonesia tak hanya gencar memanfaatkan platfrom tersebut untuk momen personal, tapi juga untuk berjualan alias berbisnis.

Salah satu petinggi Instagram itu pun dengan bangga mengatakan bahwa Indonesia masuk dalam lima besar negara yang memiliki akun bisnis paling banyak, bersama empat negara lainnya yang masuk jejeran Top 5 besar seperti Amerika Serikat, Inggris, Russia, dan Brazil.

Dikutip dari KompasTekno “Secara total ada 8 juta akun bisnis di Instagram. Indonesia menjadi salah satu yang masuk Top 5,” dilasir pada Kamis (28/9/2017).

Meski begitu Amanda tak mau menjabarkan secara spesifik berapa jumlah akun bisnis di Indonesia serta urutan Indonesia dalam rangking Top 5 pun tak dijabarkan.

Namun ada hal menarik ketika pihak Instagram memuji dua akun dalam negeri tentang strategi mereka memasarkan produk-produk yang mereka tawarkan

Amanda Kelso dalam berbincang dengan KompasTekno, memuji Indonesia dan memasukan negara ini menjadi salah satu negara dengan ekosistem bisnis digital via Instagram yang sangat subur. Akun-akun bisnis di Indonesia pun terbilang unik dan kreatif dalam berinteraksi dengan komunitas mereka masing-masing.

Ia pun memaparkan bahwa kedua akun ini mampu menginspirasi dan membranding brandnya menjadi terkenal dan sukses dalam berbisnis.

“Ada beberapa akun bisnis yang sangat menarik di Indonesia. Misalnya saja akun Indoestri ( @indoestri ) yang ide besarnya adalah memberikan skill bagi orang-orang, jadi lebih menginspirasi,” Amanda Kelso menuturkan.

Indoestri sendiri bisa dibilang sebagai wadah kreatif yang menyediakan workshop selama satu hari untuk meningkatkan keterampilan, mulai dari keterampilan tangan, bisnis digital, hingga berkebun.

“Selain Indoestri juga ada Brodo ( @bro.do ) yang menurut kami cara mereka mengomunikasikan brand mereka sudah bertaraf internasional,” kata Amanda.

Brodo merupakan toko sepatu kulit dan tas yang semula berangkat dari online dan kini sudah ada pula toko fisiknya. Brand tersebut menyasar kaum adam dengan model-model yang simpel dan elegan.

“Akun bisnis di Instagram sangat membantu para akun bisnis ini untuk menyasar pasar yang tepat. Mereka bisa lihat performa konten mereka berdampak seperti apa. Bahkan bisa tahu kapan waktu yang pas untuk posting” Amanda Kelso menjelaskan.

Dari tulisan inilah bisa mengambil pelajaran dari kedua akun diatas dalam mengembangkan bisnis mereka melalui akun bisnis Instagram.

Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X