Opini, Teknologi

Buka Polling ‘Perlukah Telegram Diblokir?’ Ini Hasilnya

Hasil poling sementara oleh @Menkominfo. Screenshot via Twitter
Hasil poling sementara oleh @Menkominfo. Screenshot via Twitter

Rizensia.com – Pemblokiran Telegram membuat sejumlah Netizen (Warganet) menjadi geram, karena pemblokiran Telegram membuat beberapa aktivitas komunikasi mereka menjadi tergangu.

Telegram sendiri memang mempunyai banyak kelebihan, jika di bandingkan oleh WA, Line dan aplikasi chat lainnya. Hal inilah yang membuat banyak Warga net menjadi kecewa.

Akun Twitter @Menkominfo membuka polling kepada para Warganet dengan pertanyaan ‘Perlukah Telegram Diblokir?’ berikut hasil sementaranya:

Dari hasil polling sementara tersebut Warganet memberikan pendapat bahwa pemblokiran Telegram dirasa tidak perlu sebanyak 75%, kemudian 13% memilih tidak tahu dan hanya 12% persen yang memilih perlu untuk dilakukan pemblokiran. Jumlah waganet yang mengikuti polling sebanyak 2.608 votes.
Beragam komentar kekecewaan pun dilayangkan oleh beberapa Warganet yang bisa dilihat pada screenshot dibawah ini, seperti yang di komen oleh akun @khoirzam, @reamina, @dio_afriza dan @tuxer

Komentar kekecewaan juga di layangkan oleh @sulaem…., @AsmaraLuk…., dan @Uda_armetra.

Semoga saja pemerintah bisa mengambil kebijakan yang terbaik, karena disisi pemerintah menganggap ada sisi negatifnya, tapi disisi lain pengguna yang menggunakan Telegram dengan positif tentu menganggap layanan tersebut sangat positif dan Telegram tak perlu dibokir.

Akan tetapi Akun Twitter @Menkominfo bukanlah akun asli dari Kementrian Komunikasi dan Informasi melainkan @Kemkominfo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X