Teknologi

Twitter Sekarang Bukan Lagi Masuk Kategori Media Sosial

Ilustrasi Twitter (dok. REUTERS/Kacper Pempel) via CNNIndonesia

Assalamu’allaikum….

Hadirnya berbagai macam layanan media sosial baru yang mempunyai fitur lebih mengiurkan dan pengembangan fitur baru yang terus berkembang di layanan media sosial, seperti halnya seperti Snapchat yang mempunyai fitur terbaru ternyata diadopsi oleh layanan media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, Whatsapp dan Path.

Akan tetapi kita tidak melihat berita dari Twitter yang mengikuti jejak untuk mengembangkan fitur yang dikembangkan oleh media sosial lainnya. Ternyata alasan Twitter tidak mengikuti jejak media sosial lain itu dikarenakan mereka lebih tertarik untuk mengembangkan konten video live streaming.

Langkah Twitter ini di sampaikan oleh Arvinder Gujral selaku Senior Director, Business Development untuk Twitter Asia Pacific menerangkan bahwa Twitter lebih tertarik untuk berinvestasi pada konten video live streaming. dikutip dari CNNIndonesia.com.

Gujral menjelaskan bahwa Twitter lebih ingin menyuguhkan konten yang bersifat live dan breaking bagi penggunanya. Twitter ingin mengkhususkan diri pada konten yang bersifat real time. Baik konten berupa teks, video maupun foto. Sampai-sampai, Twitter kini mengubah kategorinya di toko aplikasi mobile sebagai aplikasi berita.

Secara tidak sadar memang posisi Twitter sekarang sebagai media yang memberitahu tentang informasi apa yang lagi viral sekarang. Bahkan banyak media baik luar dan dalam negeri menggunakan informasi dari pengguna Twitter sebagai konten pemberitaannya. Baik itu media berupa situs berita, media cetak, media tv dan lain sebagainya.

“Kami tertarik di live video. Kami banyak berinvestasi di sana tahun lalu dan akan terus begitu hingga akhir tahun ini. Jika Anda menyadari mengapa Twitter masih bertahan, Twitter menunjukkan bagaimana (situasi) dunia di sekitar Anda. Live and breaking. Dulunya hanya ada live tweets berupa teks dalam 140 karakter. Kini breaking juga bisa hadir dalam live video. Jadi, tweet sudah berevolusi dan video bisa Anda berikan bersamaan dengan tweet,” terangnya.

Banyak pakar analis memprediksikan, bahwa masa depan Twitter adalah berita berupa video live streaming. Tentu ini menjadi hal yang positif bagi Twitter, bahkan mereka kini berfokus pada perbaikan fitur-fitur yang akan dihadirkan di masa depan.

Tentunya perubahan Twitter ini patut kita tunggu perkembanganya selanjutnya….. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X