Teknologi

Punya Fitur Baru Google Search Bantu Cari Lowongan Pekerjaan Yang Cocok Buat Anda

Ilustrasi Google for Jobs.

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Sepertinya Google tertarik untuk membantu mencari pekerjaan yang cocok buat Anda, hal ini di realisasikan dengan meluncurkan sebuah inisiatif baru yang akan kita lihat beberapa hari kedepan yang disebut dengan Google for Jobs.

Meski sudah banyak penyedia layanan portal pencarian lowongan pekerjaan, namun menurut Google itu belum maksimal. Hal inilah yang Google jelaskan pada event I/O 2017.

“Hampir setengah dari pengusaha AS mengatakan mereka masih memiliki masalah mengisi posisi yang terbuka. Sementara itu, pencari kerja sering tidak tahu ada lowongan pekerjaan yang berada dekat dari mereka, karena sifat posting lowongan pekerjaan dengan omset tinggi, traffic rendah, dan inkonsistensi dalam judul pekerjaan membuat mesin pencari kesulitan untuk mengklasifikasikan mereka.”

Google pun berharap dengan adanya fitur ini membuat orang menjadi lebih mudah dalam mencari pekerjaan.

“Sebagai bagian dari upaya ini, kami akan meluncurkan fitur baru di Google Search dalam beberapa minggu mendatang yang membantu orang mencari pekerjaan di seluruh pengalaman dan termasuk tingkat upah pekerjaan yang secara tradisional telah jauh lebih sulit untuk mencari dan mengklasifikasikan, seperti pekerjaan layanan dan ritel.”

Proyek ini juga ternyata bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan belajar mesin canggih Google, memilah-milah jutaan cantuman pekerjaan untuk mencocokkan peluang dengan kandidat yang lebih akurat.

Meski begitu, saat ini Google tidak berencana untuk mulai hosting daftar pekerjaan sendiri. Layanan ini mengumpulkan data dari pihak ketiga seperti Facebook, LinkedIn, Glassdoor, Monster, dan ZipRecruiter.

Kemudian pihak Google akan menyaring pekerjaan untuk kriteria seperti lama perjalanan, dan mencoba menggabungkan bersama untuk pekerjaan serupa yang mungkin tercantum dalam nama yang berbeda. Beberapa perusahaan besar, termasuk FedEx dan Johnson & Johnson, telah memproyeksikan program tersebut, dan CEO Google Sundar Pichai mengatakan bahwa mereka melihat peningkatan aplikasi sebesar 18 persen dari metode sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X