Teknologi

Hanya Butuh Waktu Singkat, Teknologi Fast Charging Akan Segera Terwujud

Teknologi Fast Charging dari Stardot. Foto via blog telkomsel

Assalamu’allaikum….

Jaman sekarang adalah jamannya dimana semua serba instan/cepat, begitu pula dalam urusan mengisi baterai smartphone. Jika smartphone lambat dalam mengisi baterai, tentu itu menjadi suatu masalah yang besar bagi kita.

Akan tetapi dalam waktu yang tak akan lama lagi, teknologi Fast Charging akan di perkenalkan kepada pasar smartphone dunia. Karena seperti yang dilaporkan oleh Ubergizmo, sebuat startup bernama StoreDot telah memperkenalkan teknologi pengisisan baterai yang cepat pada ajang CES 2015 lalu.

Berselang dua tahun diperkenalkannya teknologi tersebut. Sekarang menurut CEO perusahaan Doron Myersdorf mengatakan kepada BBC bahwa ia percaya jika teknologi itu siap untuk hadir dan bisa masuk ketahap produksi pada awal tahun 2018 mendatang.

StoreDot sendiri mendesain ulang struktur internal baterai smartphone, sehingga baterai tersebut mampu mengisi dengan cepat hingga kurang dari 2 menit saja.

Namun, beda halnya dengan Zap&Go merupakan teknologi charger super cepat yang berfungsi layaknya sebuah powerbank. Menariknya, Zap&GO menggunakan teknologi graphene dan menjadi charger pertama di dunia yang mengadopsi teknologi tersebut. Sehingga bisa mengisi baterai kurang dari 5 menit saja.

Perkembangan teknologi fast charging terus dikembangkan, bahkan banyak startup luar negeri yang tertarik untuk mengembangkan teknologi ini. Semoga saja bisa segera terwujud. 🙂

Refrensi : Ubergizmo, BBC, Blog Telkomsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X