Teknologi, Tips & Trik

Cara Upload Foto Ke Instagram Melalui Komputer Anda

Beberapa trik, kita sudah bisa mengupload foto ke Instagram melalui komputer.
Screenshot Rizensia.com

Assalamu’allaikum….

Rizensia.com – Bagi Anda pengguna Instagram pastinya sudah mengetahui bahwa penyedia layanan sosial media ini tak mendukung penggunanya untuk membagikan foto-foto mereka melalui browser desktop. Ini tentunya membuat kita sebagai pengguna agak sedikit kerepotan dalam membagikan momen yang munurut kita patut untuk dibagikan ke Instagram.

Kebijakan pihak Instagram ini tentunya berbeda dengan penyedia layanan seperti Facebook, Twitter, dan sosial media lainnya. Hal ini membuat para Instagrammers kerepotan dalam mengambil foto di kamera dSLR dan mengeditnya di komputer sebelum menguploanya ke Instagram yang harus melalui smartphone.

Nah, Rizensia¬†punya tips yang bisa membuat proses dalam mengupload foto dari kamera dSLR Anda ke Instagram lebih mudah, tanpa melalui smartphone Anda. Jadi ceritanya kita perpendek proses dalam mengupload foto ke Instagram. Cara ini admin dapatkan dari situs Cnet.com, langsung saja ke TKP ūüôā :

Begini cara mengunggah foto ke instagram melalui browser desktop Anda

Mayoritas browser desktop mempunyai cara untuk membiarkan pengguna mengubah “Agen Pengguna”, dengan fitur itu kita bisa memberi tahu kepada situs web tentang jenis perengkat apa yang sedang kita gunakan. Intinya, meski kita menggunakan browser desktop, kita bisa mengelabui situs web seperti Instagram untuk menampilkan situs bermodel mobile. Itulah yang coba kita akan lakukan :

Safari 

Di Safari, itu mudah. Buka browser Safari Anda> Preferences> Advanced. Centang kotak di bagian paling bawah yang bertuliskan, “Tampilkan menu Mengembangkan di bilah menu.”

Sekarang buka jendela penjelajahan pribadi. Kunjungi Develop> User Agent> Safari – iOS 10 – iPhone. Buka Instagram.com, masuk dan klik tombol kamera di bagian bawah layar untuk mengupload foto dari desktop Anda.

Chrome

Jika di Chrome, pertama buka Instagram.com dan masuk. Klik kanan laman> Inspect> klik ikon Tablet (di kiri atas). Halaman secara otomatis beralih ke tampilan ponsel, di mana Anda akan menemukan tombol kamera di bagian bawah layar, yang memungkinkan Anda mengunggah foto dari desktop Anda.

Sekedar catatan kalau untuk browser Chrome sepertinya tidak berfungsi di semua browser, kemungkinan diakibatkan versi update tan browser Anda. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda, selamat mencoba ya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X