Teknologi, Top

Android Kalahkan Windows Sebagai OS Paling Banyak Digunakan Browsing

Assalamu’allaikum…..

Rizensia.com– Gaya hidup yang semakin mobile membuat sistem operasi Android menjadi OS yang paling populer digunakan untuk browsing. Bahkan Android menyingkirkan OS Windows sebagai sistem operasi paling sering digunakan untuk browsing.

Data tersebut dikeluarkan oleh perusahaan analisis web yaitu StatCounter, dimana terlihat dari gambar grafik yang dirilis menempatkan Android sebagai OS paling populer mengalahkan Windows.

StatCounter sendiri dalam menganalisa, mengumpulkan data dari kode pelacakan yang diperoleh dari 2,5 juta website global dari seluruh dunia yang mana membawa miliaran tampilan halaman setiap bulannya.

Kemudian, dari data itu dibagi kembali berdasarkan browser, sistem operasi, dan resolusi layang perangkat. Selanjutnya dari data itu StatCounter bisa memastikan jumlah page-views yang berasal dari perangkat mobile ataau PC Konvensional.

Melihat grafik menandahkan bahwa setiap tahunnya pengguna beralih atau lebih memilih menggunakan prangkat mobile ketika browsing jika dibandingkan PC, seperti data pada bulan Maret 2012, perangkat Windows menguasai 80 persen dari penggunaan online jika dibandingkan dengan Android yang mewakili 10 persen. Berselang lima tahun, tepatnya di  2017 presentasi pun berbeda Android berada pada 37,93 persen dan Windows di posisi kedua dengan presentasi 37,91 persen.

Namun perlu kita ketahui kemungkinan beberapa tahun kedepan OS Android kemungkinan akan naik dan meninggalkan OS lain, seperti Windows, iOS, dan OS X di dalam penggunaan di saat melakukan Browsing ke website dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X