Teknologi

HMD Global Ajak Pasar Bernostalgia Dengan Ponsel Tipe Jadul Nokia 3310

Assalamu’allaikum….

Sekedar mengingat kembali kejayaan salah satu brand ponsel yang jaya di tahun 2000 an, Nokia menjadi merek ponsel yang paling di gandrumi pada massal itu. Bahkan brand seperti Samsung saat itu keteteran dengan dominasi Nokia yang begitu menguasai pasar ponsel.

CEO HMD Global, Arto Nummela dalam peluncuran Nokia 3310 baru di MWC 2017, Minggu (27/2/2017). Foto via Deliusno

Sekarang nama Nokia agak sedikit asing beberapa tahun berlakangan ini, dikarenakan dengan kalah bersaingnya Nokia dalam berinovasi dan mengikuti trend Smartphone membuat ia harus jatuh bangun dalam merambah pasar ponsel.

Sekarang dengan beralihnya lisensi Brand Nokia ke HMD global, membuat mereka harus memutar otak demi menggaet pasar ponsel Nokia kembali. Salah satu caranya dengan mengajak pasar untuk bernostalgia ke salah satu tipe ponsel yang pernah populer di tahun 2000, yaitu tipe ponsel Nokia 3310.

Mengikuti perkembangan pasar, pihak HMD global melakukan transformasi pada tipe ponsel Nokia 3310 versi baru dengan menyematkan beberapa fitur. Berikut ini kami rangkum beberapa fitur yng ditawarkan oleh ponsel Nokia 3310 versi terbaru.

Dari segi desain Nokia 3310 versi baru diberikan sentuhan futuristik, akan tetapi tidak meninggalkan gaya Nokia 3310 versi lama. Dari segi ketebalan body Nokia 3310 baru dibuat lebih tipis dengan ukuran 12,8mm, jika dibandingkan dengan versi lama memiliki ukuran 22mm.

Layar Nokia keluaran 2017 memiliki ukuran layar lebih luas, yakni 2,4 inci dengan resolusi 240X320 piksel. Kemudian layar versi terbaru sudah berwarna. Di versi terbaru ini disematkan kamera beresolusi 2MP di lengkapi dengan LED flash.

Soal kartu SIM pada ponsel Nokia 3310 versi baru, dibuat dalam dua varian yaitu dual-SIM GSM dan single SIM. Selanjutnya ponsel ini juga dibekali dengan kartu microSD hingga kapasitas 32GB, sehingga kita dapat menyimpan foto maupun musik di dalamnya.

Di fitur multimedia Nokia 3310 versi baru di bekali dengan pemutar musik, pemutar video dan FM radio. Sendangkan pada baterai Nokia 3310 versi baru di dukung dengan kapasitas baterai mencapai 1.200mAh, diklaim dapat memberikan waktu bicara (talk-time) hingga 22 jam dan standby hinggal satu bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X