Teknologi

Cara Memblokir Email Promo Di Layanan Gmail

Assalamu’allaikum….

Kegunaan email sekarang ini sangat penting, disetiap kita mendaftar di suatu layanan seperti sosmed, jadi member toko online dan layanan lain sudah dipastikan membutuhkan email sebagai salah satu data diri selain identitas utama seperti nama, alamat dan yang lainnya.

Amankan Data Anda. Foto via Liputan6

Sebagai contoh disaat kita ingin berbelanja di toko online maka email pribadi sangat dibutuhkan untuk melancarkan kita berbelanja. Akan tetapi di lain sisi, pihak toko online nantinya akan terus mengirimkan pesan melalui email, sehingga secara tidak langsung membuat kita menjadi tergangu dengan pesan yang masuk.

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi masalah ini? Berikut ini Rizensia bagikan tipsnya. Seperti yang dikutip dari CNET, pertama Anda membuka akun gmail dari perangkat Anda, kemudian cari opsi “kotak masuk”.

Setelah itu buka salah satu email yang kamu rasa menggangu, klik opsi di sebelah tanda panah. Selanjutnya klik opsi “Blokir (email yang dipilih)”. Nantinya setiap email dengan nama pengirim yang sama dengan email yang Anda blokir, pesannya akan selalu masuk ke kotak “Spam”. Sehingga email Anda tidak akan terganggu dengan keberadaan pesan yang berasal dari sejumlah toko online atau pihak yang tidak dikenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X