Teknologi

“Al-Qur’an Kemenag” Cocok Buat Anda Yang Ikut Gerakan One Day One Juz (ODOJ)

Assalamu’allaikum….

Membaca Al-Qur’an mempunyai banyak keutamaan, selain kita bisa mendapatkan pahala dari membacanya, dan mentadaburi, serta mengaamalkannya di kehidupan sehari-hari kita. Karena ialah Al-Qur’an yang menjadi pedoman bagi seorang muslim selain hadist nabi Muhammad SAW.

Qur’an Kemenag. Foto screenshot via Play Store

Pada kesempatan ini, Rizensia ingin membagikan Aplikasi Al-Qur’an digital yang insya Allah bisa membantu Anda dalam membaca (tilawah) Al-Qur’an di berbagai tempat dan kesempatan. Terutama bagi Anda yang mengikuti gerakan membaca Al-Qur’an 1 hari 1 juz yang digalakan oleh komunitas One Day One Juz (ODOJ), tentu sangat membutuhkan mushaf Al-Qur’an digital yang praktis mendukung banyak fitur.

Akan tetapi yang menjadi kendala bagi sebagian ODOJer yang menggunakan Aplikasi digital, ketika membaca (tilawah) Al-Qur’an menggunakan aplikasi digital tak mendukung tanda kita telah memasuki atau melewati Juz di dalam Al-Qur’an.

Nah, izinkanlah Rizensia memperkenalkan Aplikasi Al-Qur’an digital yang cocok buat Anda dalam mengetahui suatu juz didalam Al-Qur’an. Aplikasi yang kami maksud adalah “Qur’an Kemenag”.

Qur’an Kemenag adalah aplikasi Mushaf Al-Qur’an digital yang dibuat oleh Kementerian Agama c.q. Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an. Aplikasi ini disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Mushaf Al-Qur’an yang berbentuk digital. Ayat Al-Qur’an dalam aplikasi ini menggunakan Mushaf Standar Indonesia Rasm Usmani.

Aplikasi ini tersedia dalam format Android, Web, dan IOS. Di samping menyajikan teks Al-Qur’an lengkap 30 juz, aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahan, tafsir dalam dua varian: tahlili dan ringkas, dan suara murattal Al-Qur’an Syekh Mahmud Khalil al-Husairy.

Fitur lainnya yang ditawarkan dalam Qur’an Kemenag adalah penanda baca terakhir, share (berbagi) teks Al-Qur’an, share terjemah dan tafsirnya, serta download font mushaf standar Indonesia yang dikhususkan di versi website. Kemudian dalam fitur pencarian Anda juga dimudahkan, karena fasilitas ini digunakan untuk melakukan pencarian kata yang terkandung dalam judul surat, terjemah, dan tafsir. Sehingga diharapkan akan memudahkan pengguna dalam mencari konten yang diinginkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X