Teknologi

Aplikasi Z-Alert Bisa Memberikan Peringatan Bencana Lalu Lintas Kepada Anda

Assalamu’allaikum…

Dengan perkembangan teknologi membuat kita menjadi lebih mudah didalam mengetahui informasi, begitu pula dengan adanya bencana yang berkaitan dengan lalu lintas melalui teknologi kita bisa mengetahui dengan cepat.

Ilustrasi via telset.id

Aplikasi yang Rizensia maksud adalah Z-Alert dimana aplikasi ini memuat informasi yang berkaitan dengan bencana lalu lintas. Cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan memberikan notifikasi pada penggunanya bila terjadi insiden disekitar Anda (minimal radius 2 kilometer).

Cara untuk mendapatkan informasi ini ialah dengan cara mendapatkan informasi dari media sosial, situs berita, radio maupun televisi. Kemudian, untuk pengguna Z-Alert bisa memberikan laporan langsung kepada pengguna Z-Alert lainnya.

Setelah itu, informasi yang diterima akan diverifikasi sebelum dipublikasikan didalam aplikasi Z-Alert. Fitur lainnya yang ditawarkan oleh Z-Alert, pengguna juga dapat mengetahui letak bengkel terdekat bila kendaraan mereka mengalami masalah, melalui fitur workshop

Sayangnya, aplikasi ini baru bisa digunakan pada wilayah sekitaran Ibukota Jakarta saja, namun dengan berkembangnya aplikasi kemungkinan wilayah layanan akan di perluas. Bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan aplikasi ini? Silahkan download di Play Store dan Apps Store.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X