Teknologi

Samsung Buat Kamera 360 Derajat Berbentuk Kacamata

Assalamu’allaikum…

Tren teknologi kamera 360 derajat membuat para pengembang melakukan beberapa inovasi, salah satu inovasi yang dilakukan Samsung disegmen kamera 360 derajat adalah kamera 360 derajat yang berbentuk kacamata. Kamera ini telah dibekali kamera di masing-masing sisinya, sehingga bisa menjangkau sudut manapun (360 derajat).

Kamera 360 derajat yang berbentuk kacamata.
Kamera 360 derajat yang berbentuk kacamata.

Nama kamera yang di kembangkan oleh Samsung adalah Samsung FITT360 yang mana kamera ini bisa melakukan perekaman video dengan sudut sebesar 360 derajat. Kamera ini menjadi salah satu proyek spinoff besutan tim Samsung Creative Lab Projects (C-Lab).

Samsung FITT360 mempunyai kelebihan dari segi bentuk yang terlihat lebih praktis, karena bentuknya yang menyerupai kacamata. Kamera ini bisa digunakan secara hands-free.

Sedikit penjelasan tentang divisi C-Labs yang dimiliki Samsung adalah suatu inkubator startup in-house milik Samsung, didevisi ini terdapat tim-tim pengembangan ide-ide untuk menciptakan produk inovatif yang baru dan bermanfaat. Kemudian dari ide-ide tersebut dipilih dan nantinya digarap, kemudian dijual ke pasaran.

Pada umumnya di setiap perusahaan teknologi mempunyai tim-tim seperti ini, tujuannya agar bisa mengembangkan ide produk yang bermanfaat dan diperlukan oleh pasar teknologi dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X